portal dumaya

HEBOH! Jadi SOROTAN Usai Buat Konten Bareng UAS, Daniel Mananta Buka Suara Soal ISU Jadi MUALAF


Daniel Mananta jadi sorotan publik usai kolaborasi dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam sebuah podcast. Bahkan, muncul gosip Daniel kini memeluk Islam alias mualaf. Daniel Mananta menjawab santai isu mualaf. Dia memberikan contoh tidak semua yang dilihat sesuai pada pandangan mereka.

Baru-baru ini, Daniel Mananta diisukan oleh warganet menjadi mualaf usai dirinya membuat konten dengan Ustaz Abdul Somad alias UAS.Isu ini berawal setelah beberapa waktu lalu Daniel Mananta membuat konten podcast bersama Ustaz Abdul Somad dan membahas soal dukun serta kepercayaan.

Video-video dari Daniel dan UAS itu pun kemudian viral di media sosial hingga menjadikan isu bahwa Daniel menjadi mualaf. Hal itu diakui oleh Daniel Mananta yang melihat beberapa komentar soal hidayah di videonya bersama UAS.

Meski begitu diakui Daniel masih banyak yang menghormati kepercayaannya sebagai nasrani.

Sejauh ini gue ngeliat netizen sangat menghormati banget gue untuk ngobrol dengan UAS, kata Daniel Mananta di kawasan Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022) seperti dikutip dari tribunnews.com.

Momen ketika gue nasrani ketemu Ustaz, langsung wah tuh nasrani pasti mualaf tuh! ya udah lah itu anggapan orang juga, tuturnya.

Menurut Daniel untuk saat ini masalah keyakinannya adalah urusannya dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Ia tak masalah dengan anggapan netizen soal dirinya menjadi mualaf dan mendapat hidayah.

“Sekarang ini kalau masalah keyakinan atau masalah gue dan keyakinan gue itu basically gue sama Tuhan, itu urusannya saya sama Tuhan,” beber Daniel.

“Netizen boleh berbicara ngobrol dan lain-lain, gue sendiri sangat menghormati mereka and ya udah gitu aja,” lanjutnya.

Sosok Daniel Mananta

Daniel Mananta merupakan seorang pembawa acara dan aktor asal Indonesia.Namanya dikenal publik ketika ia menjadi VJ MTV di Indonesia. Daniel sudah menikah dengan seorang perempuan bernama Viola Maria dan telah dikaruniai dua anak yang diberi nama Mila Mananta dan Noam Mananta.

Lulusan Universitas Cowan Perth, Australia, ini mengawali kariernya sebagai model pada tahun 2003.Pada tahun tersebut, ia juga debut sebagai VJ MTV. Kesuksesannya menjadi VJ MTV membuka gerbang bagi pria kelahiran 14 Agustus itu ke dunia hiburan semakin lebar. Ia dipercaya memandu acara ajang kompetisi bernyanyi Indonesian Idol sejak 2006 hingga saat ini.

Tidak hanya itu, ia juga memandu beberapa acara musik lain di layar kaca. Sukses menjadi pembawa acara, Daniel Mananta menjajal terjun ke dunia seni peran.

Daniel pernah membintangi sinetron Antara Cinta dan Dusta sebagai Arya (2011). Ia juga pernah digaet menjadi bintang iklan Honda Vario sejak tahun 2007 hingga 2014.

Bakatnya dalam memandu acara yang sangat apik menghantarkannya meraih penghargaan sebagai Presenter Talent Show Terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2013. Pria kelahiran tahun 1981 ini juga melebarkan sayapnya di layar lebar.

Daniel mengisi dubbing versi Indonesia untuk film animasi Despicable Me (2010 & 2013), dan ia juga berperan sebagai Ahok dewasa dalam film A Man Called Ahok.

Sukses di dunia hiburan membuatnya tertarik berkarier di belakang layar.
Masalah keyakinan, itu pada dasarnya gue dengan Tuhan. Urusannya dengan Tuhan, jelas Daniel Mananta. Termasuk pula saat Daniel Mananta berbincang dengan Ustaz Abdul Somad, keduanya saling menghormati meski ada perbedaan keyakinan.

Ini sebuah bentuk, ya gue mau bilang ini cara bertetangga dengan baik sebagai orang Indonesia kata Daniel Mananta. Banyak perspektif yang sama dan gua suka sama perspektif beliau, walaupun ada perbedaan di antara kami imbuhnya mengakhiri.

Exit mobile version