Viral Tenda Hajatan Mepet Rel Kereta Api, Warganet Waswas: Tukang Foto Jantungnya Aman?

Potret tenda hajatan yang berdekatan dengan rel kereta api viral di media sosial. Momen tersebut dibagikan oleh seorang Make up Artist yang sedang bekerja di rumah kliennya. “Ketika dapat klie yang rumahnya mepet banget dengan kereta,” tulis sang pemilik akun sebagai keterangan video, seperti dikutip oleh Suara.com, Jumat (22/10/2021).

Dalam video singkat yang diunggah, ia memperlihatkan rumah kliennya yang begitu dekat dengan rel kereta api. Meskipun rumahnya berdekatan dengan jalan kereta api itu, kliennya tetap mendirikan tenda hajatan. Tampak tenda hajatan sederhana itu menempel dengan teras rumahnya. Meskipun sederhana, tenda hajatan itu dapat menghalau para tamu undangan dari panasnya matahari.

Di sana banyak tamu undangan yang berkunjung. Bagian depan rumahnya pun penuh dengan bunga-bunga dekorasi hajatan. Uniknya, sang pemilik akun merekam momen saat kereta api melewati rumah tersebut. Para tamu undangan yang sedang duduk dan berbincang pun sontak memusatkan perhatian ke kereta yang sedang lewat.

Kereta api yang tampak besar dan tinggi itu terlihat sangat berdekatan dengan lokasi hajatan tersebut. Tenda hajatan yang berdiri itu hampir menyentuh bagian sisi luar dari kereta api. Melihat video tersebut, warganet memberikan beragam tanggapan. Beberapa dari mereka merasa was-was melihat kedekatan kereta api dan rumah tersebut.

“Kalau punya anak kecil sumpah nggak bakal tenang,” kata warganet.

“Kesleo sedikit pas kereta lewat langsung auto ikutan lewat tuh nyawa,” ujar warganet.

“Tukang foto aman kan jantungnya?” tulis warganet.

“Tidurpun nggak tenang ini,” ucap warganet.

“Kok bisa ya, rumah sedeket itu sama rel kereta,” tutur warganet.

“Kalau aku nggak bisa tidur,” ucap warganet.

Sebelumnya, sempat viral tenda hajatan yang terapung. Hajatan di gedung, di rumah hingga di tengah jalan sudah biasa di lakukukan. Namun bagaimana dengan hajatan yang tendanya dibangun di atas permukaan air. Hal ini dinyatakan dalam video yang diunggah oleh akun @ronycur dalam tiktoknya.


Hajatan terapung (tiktok.com/@ronycurrmucktas)

Pada unggahan tersebut terlihat tenda hajatan yang di bangun di atas panggung di mana bawahnya langsun air. Untuk menuju lokasi, tamu undangan melewati jembatan terlebih dahulu.

Panampakan tenda tak jauh berbeda dari tenda hajatan lainnya di mana dilengkapi dengan kursi tamu hingga kursi pelaminan. Bedanya, lokasi dari tenda tersebut mirip rumah-rumah terapung. Dengan beban yang besar dan berada di atas air, banyak warganet yang komentari unggahan tersebut.

Sumber: suara.com