BUKTIKAN, Doa Istri Agar Rezeki Suami Berlimpah, Doa Pembuka Pintu Rezeki

182 views

Suami punya kewajiban untuk mencari rezeki bagi istri dan anak-anaknya. Sebagai istri, Moms bisa juga lho membantu suami. Salah satunya dengan membaca doa untuk melancarkan rezeki suami. Insya Allah, dengan ikhtiar suami dan doa Moms, rezeki akan bertambah lancar.

Seorang suami yang memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan istri dan keluarga, akan dibantu dengan doa dari istri untuk melancarkan rezekinya. Keduanya akan saling melengkapi, sehingga akan tercipta hubungan keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah wa rahmah.

Sebab, disamping memberikan dukungan melalui perbuatan dan ucapan yang menyenangkan, tentunya dukungan lain yang sangat diperlukan adalah sebuah doa yang tulus dari Moms. Berdoa untuk suami, berarti memohon kepada Allah SWT atas segala hal yang berurusan dengan suami.

Membaca doa untuk melancarkan rezeki suami, memohon supaya suami menjaga imannya, ditambahkan kasih sayangnya, dikuatkan saat memikul tanggung jawab, dan juga diemaikan kebaikan lainnya bagi kehidupan rumah tangga.

Rezeki adalah segala sesuatu yang bermanfaat yang Allah halalkan. Baik berbentuk pakaian, makanan, hingga istri dan anak-anak yang shalih-shalihah. Rezeki juga bisa datang dalam bentuk adalah kesehatan, serta pendengaran dan penglihatan yang baik.

Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami

Berikut ini adalah beberapa doa untuk melancarkan rezeki suami yangbisa diamalkan.

1. Doa untuk Suami Agar Selalu Dilindungi

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar ia selalu dilindungi selama mencari rezeki.

Ya Tuhan berkatilah suami hamba yang sedang pergi jauh. Berikan suami hamba perlindungan serta keselamatan, karena hanya Engkau yang mampu berkuasa.

Ya Tuhan, suami hamba memang bukan orang yang kuat. Kiranya Engkau berikan ia kekuatan, agar dapat bekerja dengan semangat dan lancar.

Ya Tuhan, suami hamba memang bukan orang yang pintar. Kiranya Engkau berikan ia akal, agar dapat menggunakan pemikiran yang baik untuk perbuatan yang baik, jauhkanlah dari pikiran-pikiran jahat dan menjerumuskan.

2. Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami yang Baik dan Halal

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar mendapatkan rezeki yang baik dan halal.

“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal.”

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.”

Atau bisa juga yang ini:

“Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.”

Artinya: “Ya Allah Ya Tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rezeki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim/muslimat) oleh rahmatmu yang asih.”

3. Doa Agar Dikaruniai Harta yang Berkah

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar dikaruniai harta yang berkah.

“Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi.”

Artinya: “Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.”

Atau yang ini: “Bismillaahi ‘ala nafsi zauji wa malahu wa dinahu. Allahumma radldli li zauji bi qodloika wa barik lahu fi qodarika hatta la yuhibbu ta’jiila ma akhkhorta wala ta’khiro ma ‘ajjalta.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah atas diri suamiku, hartanya dan agamanya. Ya Allah, relakanlah suamiku untuk menerima keputusan-Mu, berilah keberkahan padanya dalam takdir-Mu sehingga dia tidak senang menyegerakan apa yang Engkau undur dan mengakhirkan apa yang Engkau segerakan.”

ADVERTISEMENT

4. Doa untuk Suami Agar Terhindar dari Harta yang Haram

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar terhindar dari harta yang haram.

“Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak.”

Artinya: “Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.”

5. Doa untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini ketika suami sedang bekerja jauh.

“Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik.” artinya: “Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.”

Atau bisa juga doa yang ini: “Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a’thoitahu wa athil hayatahu ‘ala tho’atika wa ahsin ‘amalahu waghfirlahu.”

Artinya: “Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya.”

Sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras

Ada beberapa sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras. Antara lain, pertama, istri yang tawakal kepada Allah. Di saat seseorang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi rezekinya.

“Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3).

Kedua, istri yang suka bersedekah. Seorang istri yang suka bersedekah pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Baqarah , akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).

Ketiga, kewajiban istri kepada suami adalah mentaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, istri wajib menaatinya.

Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rizki mengalir lancar.

Keempat, istri yang selalu mendoakan suaminya juga pendukung kelancaran rezeki. Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya.

“DanTuhanmu berfirman: Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan” (QS. Ghafir: 60).

Kelima, istri yang pandai bersyukur. Limpahan rezeki suami juga datang dari sifat istri yang pandai bersyukur. Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman: “Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).

Karena itu, mulai saat ini para istri instropeksi dan memperbaiki ibadahnya kepada Allah dan meningkatkan kepatuhan kepada suami. Perbanyak sedekah dan bersyukur. Wallahu A’lam.

Sumber: dream