Rara Nawangsih Ungkap Perannya Jadi Ibu Amanda Manopo di Ikatan Cinta

226 views

Aktris Rara Nawangsih memerankan tokoh Sofia yang merupakan ibu kandung dari Andini Karisma Putri (pemain Amanda Manopo) di sinetron Ikatan Cinta. Kemunculannya pun menyita perhatian pemirsa Ikatan Cinta.
Dalam sinetron tersebut Sofia muncul karena Surya (Surya Saputra) sedang bernostalgia atas penghianatan yang ia lakukan terhadap Sarah (Natasha Dewanti).
Rara yang berhijab totalitas dalam berperan sebagai Mama Sofia. Dia memakai wig atau rambut palsu untuk menutupi rambutnya. Melalui akun Instagram pribadinya @rara.nawangsih, ia memberikan reaksinya pada komentar warganet mengenai penampilannya memakai wig di sinetron Ikatan Cinta.
“Hallo aku Sofia, salam kenal _ Rara yang berperan sebagai Sofia, memakai Wig saat proses shooting. Oh iya, terimakasih ya atas support dan respon yang baik untuk Sofia. Aku sangat bersyukur. Thank you for the positive energy #ikatancinta,” tulis akun Instagram @rara.nawangsih (11/9/2021).

Rara NawangsihFoto Rara Nawangsih yang memakaii wig. Foto: Dok. Instagram @rara.nawangsih.
Postingan tersebut semakin membuat netizen ramai berkomentar. Ada yang bertanya mengenai hijabnya, ada juga yang jadi salah fokus dengan paras cantik Rara Nawangsih yang mirip Amanda Manopo.
“Kenapa kalau shooting gak pake hijab bu ,” tanya pengguna Instagram @johantawakal29.
“Kaaa, kenapa ga dibikin pake jilbab aja ,” ucap akun @pennyrahma_.
“Maaf mama Sofia kenapa pake wig? Apaa buat ganti hijabkah?” saut akun @srisu_santi875.
“Maaf…… mama Sofia lebih cantik pakai hijab daripada pakai wig ,” tutur @ratna_suminarsih.
“Ternyata oma reyna berjilbab ya.. Cantik banget.. ,” puji akun @hermayunningsih.
“Mom Sofia cantik banget mirip Andin ,” saut akun @viscalasmiviaty.
“Mama Sofia bisa semirip itu sama Andin ,” takjub @usan_raihanah.

Wolipop menghubungi Ragil Arum Nawangsih atau dikenal dengan Rara Nawangsih yang memerankan sosok Mama Sofia di Ikatan Cinta. Ia memberikan tanggapan tentang komentar warganet tersebut.
“Aku sih biasa aja ya, orang bebas bereaksi. Orang bebas berkomentar apapun,” ungkap Rara ketika dihubungi Wolipop, Senin (13/9/2021).
Ia tak mau ambil pusing dan lebih memilih untuk fokus dengan orang yang memberikannya dukungan untuk berkarya, di dunia hiburan Tanah Air.
“Kalau untuk aku sendiri, ya aku biasa aja dan aku berterima kasih dengan orang-orang yang selalu support aku, sebagai Rara dan Sofia juga,” jelasnya.
“Dan untuk orang yang kurang berkenan, ya aku minta maaf. Maksudnya aku masih proses belajar dalam apapun itu,” tuturnya.
Rara yang sudah membintangi puluhan judul FTV itu mengaku jika ia meminta izin pada kedua orangtuanya untuk pakai wig saat syuting. Dan keputusannya tersebut mendapatkan dukungan penuh dari keluarga.
“Alhamdulillah baik-baik aja, sebelum syuting pun aku minta izin dengan kedua orangtuaku yang pertama ya dan keluargaku sudah tahu. Dan mereka sangat mendukung aku ketika mengambil peran di sinetron Ikatan Cinta,” jelasnya.
Alasan Memakai Wig di Ikatan Cinta
Rara menjelaskan jika saat awal episode sinetron Ikatan Cinta, ia belum memakai hijab. Dan saat scene nostalgia, sosok Mama Sofia pun dihadirkan kembali.
“Dan memang kenapa memakai wig? Karena pas aku masuk di episode pertama. Itu aku memang belum berhijab dan it’s about continuity,” terangnya.
Ia juga sudah memikirkan dengan matang, agar tetap bisa melindungi rambutnya. Dan akhirnya memilih untuk memakai wig.
“Jadi berkelanjutan karena dari awal belum berhijab, akhirnya solusinya dengan memakai wig. Dalam keyakinanku, it’s fine karena aku tidak menunjukkan rambut asliku,” ucapnya dengan nada lembut.
Rara mengungkapkan bahwa ia senang ketika ikut menjadi bagian dalam sinetron Ikatan Cinta. Apalagi dia mendapatkan reaksi positif dari penonton.
“Intinya aku senang bisa berperan di Ikatan Cinta dan aku juga bersyukur banyak respon positif buat aku. Aku minta doanya agar diberikan kelancaran dalam proses syuting. Bisa membuat hati penonton Ikatan Cinta happy,” tuturnya.