Amplop Sumbangan Pernikahan Kosong, Di Dalamnya Tidak Berisi Uang Tapi Tuliskan Hutangmu Lunas


Saat bepergian undangan pernikahan kerabat atau teman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain penampilan.
Yups, amplop berisi uang. Hal itu ditujukan sebagai hadiah pernikahan kepada kedua mempelai pengantin yang akan siap memulai bahtera rumah tangga.
Namun tak pernah diduga, banyak orang yang justru memberi amplop kosong, tanpa berisikan uang sepeser pun.
Tapi apa yang dilakukan oleh Rudi Tobing bukan semata-mata karena dirinya tidak memiliki uang, melainkan ingin memberi kesadaran terhadap pengantin yang masih memiliki hutang kepadanya.
Ya, bertepatan dengan momen sakralnya pada Sabtu 25 Januari 2020, Rudi pun memanfaatkannya dengan memberi amplop kosong yang berisikan tulisan berbunyi seperti ini;
“Selamat menempuh hidup baru, Maaf kami tidak bisa kasih kado,
“BIARLAH HUTANGMU LUNAS, DARIPADA AKU CAPEK NAGIH TERUS.”
Amplop kosong dengan tulisan menohok itu kemudian ia unggah ke akun Twitter-nya, yang akhirnya viral baru-baru ini.
Lebih lanjut, saat dihubungi melalui telepon pada Rabu (29/1/2020) kemarin, Rudi mengungkapkan bahwa hutang senilai Rp 460.000 itu sudah sejak dua tahun lalu, yang merupakan hutang pribadi dan pulsa dari counter miliknya.
“Pertama kali minjem ya cuma buat keperluan pribadi, seratus, seratus, gitu, sama pulsa,” terangnya, dilansir TribunAmbon.com.
“Sebesar Rp 460 ribu, ada utang counter ada utang pribadi.”
“Sebenarnya Rp 462.500 tapi gak ditulis yang dua ribu lima ratus,” ucap dia tertawa.
Seperti penagih hutang lainnya, Rudi pun begitu rajin menagih hutang kepada pengantin tersebut. Namun apa yang didapat selalu nihil, si pemilik hutang selalu menjawab nanti dan nanti.
“Udah kesel, udah dua tahun, kalau kita minta Senin bilang oke, Selasa jawabnya begitu, Rabu Kamis Jumat, Sabtu bilang bank-nya tutuplah,” ungkapnya.
“Karena sudah kesal nagih-nagih utang terus, buatlah meme begitu,” ujar pria asal Tikala, Manado, Sulawesi Utara tersebut.