Viral Kakek Ini Lemas Kelaparan, Jalan Kaki Sambil Pegangi Perut, Bikin Netizen Mewek


Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang kakek-kakek yang berjalan sambil memegangi perut karena kelaparan di pinggir jalan raya.
Dalam video tersebut, tampak kakek tersebut mengenakan kemeja berwarna putih dan celana keper hitam, mengenakan masker serta membawa tas ransel di punggungnya.
“Dari kejauhan aku lihat bapak ini memegangi perut,” tulis dalam video, seperti dikutip Indozone melalui akun TikTok @yundasica, Sabtu (31/7/2021).
Tak tega melihat kakek tersebut, wanita perekam video itu pun langsung mengajak kakek tersebut ke warung untuk mentraktirnya makan.
“Bapak sudah makan, ikut saya saja yuk,” ajak wanita perekam video.
Sesampainya di warung, kakek itu tampak lahap menghabiskan nasi dan air kelapa muda yang ia pesan.
Tak hanya itu, wanita pemilik akun itu bahkan membelanjakan kakek yang memiliki keterbatasan berbicara itu jajanan di minimarket.
Alhasil, video yang diduga terjadi di daerah Batam, Kepulauan Riau tersebut pun viral dan sudah ditonton hingga 7,3 juta views dan menuai beragam komentar dari para netizen yang ikut terharu melihat kakek tersebut.
“paling gak tega liat orang beginian langsung mewek, sehat selalu orang baik makasih telah membantu bapak,” komentar @ucu.amaaaaaaaaaa
“bnyk org tua diluaran sana yg kek gini, anaknya pada kemana ya Allah,” komentar @sisilanakemamak
“Takutnya itu bapak diusir dari rumahnya, yaallah semoga bapaknya sehat selalu, sumpah gak tega lihatnya,” komentar @miz_editz