Pemicu Amanda Manopo Tak Punya Sahabat Terungkap, Pemeran Andin Ikatan Cinta Bicara Soal Trauma

Di tengah kecemerlangan karier sejak Sinetron Ikatan Cinta tenar, Amanda Manopo menyimpan trauma.

Bahkan, trauma yang dimiliki lawan main Arya Saloka itu membuatnya tak punya sahabat.

Pemeran Andin itu memang punya banyak teman, namun tak ada yang disebut sebagai sahabat.

Hal ini seperti dikutip dari kanal YouTube Myinsomm pada Sabtu, 5 September 2021.

“Aku nggak punya sahabat, aku punya teman, ya mungkin teman banyak tapi aku tidak memposisikan teman-teman itu sahabatku,” ujar Amanda Manopo.

Amanda Manopo mengungkapkan jika dirinya pernah disakiti dan dikhianati oleh seorang sahabat dan itu membuatnya trauma dan tidak ingin memiliki sahabat lagi.

Karena hal itu, Amanda Manopo mulai membatasi diri dan tidak lagi mudah percaya kepada orang lain, apalagi sampai menjadikan orang tersebut sahabatnya.

Amanda Manopo menetapkan batasan-batasan agar dirinya tidak terlalu terbuka kepada orang lain dalam segala hal.

“Pernah sakit, iya (disakiti) jadi dari situ mulai membatasi semuanya,” ujar Amanda Manopo.

Dikenal dengan sifatnya yang santai dan tidak jaim ketika di lokasi syuting maupun ketika berinteraksi dengan orang-orang terdekat, ternyata Amanda Manopo tidak seceria kelihatannya.
Pemeran Andin dalam sinetron ‘Ikatan Cinta’ ini tampak tersenyum ketika mengungkapkan hal itu meski mimik wajahnya tidak secerah biasanya.

Kekecewaan yang dirasakan Amanda Manopo tampaknya sangat membekas di hatinya sampai membuat dirinya tidak lagi menginginkan seorang sahabat.

Amanda Manopo hanya menjadikan orang lain sekedar teman yang mengetahui sisi luarnya namun tidak dengan pribadinya yang sebenarnya.

Dalam postingan Instagram Amanda Manopo pun banyak mengunggah tentang pekerjaannya sebagai seorang aktris dan mempromosikan brand-brand yang menjadikan Amanda Manopo sebagai modelnya.
Salah satu postingan yang menarik yaitu foto-foto kedekatan Amanda Manopo dengan asistennya yang diketahui tengah berulang tahun.
Meski tidak memiliki sahabat, Amanda Manopo tentu tetap memiliki orang yang selalu mendukung dan selalu ada untuknya salah satunya Ichan, sapaan untuk asisten Amanda Manopo.
Amanda Manopo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ichan yang bernama asli Waryono karena telah menemani dirinya selama delapan tahun berkarir di dunia entertainment.
Amanda Manopo juga menuliskan rasa sayangnya untuk sang asisten dan meminta Ichan agar selalu disisinya dan tidak pernah meninggalkan dirinya sendiri.
“Jangan tinggalin manda sendiri ya,” tulis Amanda Manopo.
Setiap orang pasti pernah mengalami trauma secara psikologis termasuk sakit hati pada masa lalunya seperti Amanda Manopo.
Sebagian orang mungkin bisa melupakan dan mengikhlaskan rasa sakit tersebut dan hidup dengan damai, namun sebagian lainnya belum tentu bisa menghilangkan luka trauma tersebut dan cenderung tidak bisa move on.

Suka tidak suka orang yang trauma karena sakit hati semua pasti akan mengalami sakit hati dengan cara yang berbeda-beda.
Orang yang trauma karena sakit hati juga tidak bisa mengukur besarnya trauma apalagi membandingkannya dengan orang lain, karena itu hal pertama yang harus orang yang trauma karena sakit hati pahami adalah luka, trauma, sakit hati,

dan penderitaan adalah bagian dari hidup (part of life), tanpa rasa sakit tersebut hidup Orang yang trauma karena sakit hati tidak akan pernah berkembang.