Mantan Driver Ojol Diterima Jadi Polisi, Momen Pengumuman Bikin Ibu Nangis Haru

Sebuah video yang memperlihatkan kisah perjuangan seorang pria untuk menjadi seorang anggota Polri viral di media sosial.
Dalam video yang diunggah di Tiktok, pria tersebut menceritakan perjuangannya mencari nafkah sebelum akhirnya diterima untuk ikut pendidikan calon bintara Polri.

Pada tahun 2020 lalu, pria tersebut sempat bekerja sebagai driver ojek online. Ia juga sempat mencari rupiah dengan cara berjualan ketupat bersama rekan-rekannya sesama driver ojol.

Tak hanya itu ia juga bercerita pernah bekerja sebagai kuli bangunan. Pendapatan yang ia hasilkan dari bekerja sebagai driver ojol dan kuli bangunan tersebut ia sisihkan sebagian untuk diberikan pada ibundanya.

Beragam pekerjaan ia ambil. Ia juga pernah bekerja sebagai pegawai tekhnisi di sebuah perusahaan penyedia layanan internet.
Hingga ketika dibuka pendaftaran untuk menjadi bintara Polri, pria tersebut memberanikan diri untuk ikut mendaftar.
Ia pun berhasil mengirimkan berkas yang telah disiapkan seminggu lamanya. Semua tahapan seleksi juga ia jalani dengan penuh semangat, hingga akhirnya ia pun diterima.

Pada saat momen pengumuman, pria tersebut segera menghubungi sang ibu lewat panggilan video. Ekspresi kebahagiaan dan perasaan haru sang ibu tak dapat dibendung lagi. Ia tampak menangis bahagia mengetahui anaknya berhasi menjadi polisi.
“Roda kehidupan yang membuat saya semakin kuat untuk menjalani hidup,” ujar pria tersebut dalam unggahannya, dikutip suara.com, Minggu (22/8/2021)

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka turut merasakan kebahagian pria tersebut.

“Alhamdulillah semoga bisa terus bikin mamanya bangga dan bahagia, jadilah polisi yang baik dan adil,” ujar salah seorang warganet.
“Bang nanti kalau udah pakai seragam tetap rendah hati ya bang, jangan lupain tuh teman-teman ojol bang, sukses terus bang,” sahut warganet lain.

“Mantap bro, semoga jadi polisi yang amanah ya bro,” komentar salah satu warganet.
“Alhamdulillah ya mas, bangga sama kamu, terharu banget,” tulis salah satu warganet.