Wanita Ini Dulu Viral Dinikahi Pria Afrika yang Baru Dikenal, Begini Nasibnya

Wanita bernama Nur Afilah Amir Rusdi pernah viral karena menikah dengan pria asal Afrika, Adama Mohamed Camara. Kisah keduanya jadi atensi di media sosial pada tahun 2019.
Kisah cintanya terjadi ketika ia bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya ketika tengah menangis di Pavilion mal di Kuala Lumpur pada Desember 2018. Menurut mStar, wanita yang akrab disapa Fila ini tengah duduk di sebuah kafe dan merasa kesal dengan temannya.

“Saya menangis dan sendirian ketika tiba-tiba pria ini mendekati saya. Dia mulai menghiburku. Awalnya saya waspada karena saya sendirian dan saya takut dia akan mengambil keuntungan dari saya,” kata Fila dalam konten YouTube Mr&Mrs Camara.
Pria itu adalah Adama Mohamed Camara, berasal dari Guinea, Afrika Barat. Dia saat itu sedang menempuh pendidikan untuk meraih gelar masternya di Universitas Sultan Zainal Abidin di Terengganu, Malaysia. Pria berusia 26 tahun itu pun mengungkapkan bahwa dirinya tertarik dengan kecantikan dan kepribadian Fila.
Fila, yang berasal dari Kampung Raja, Tunjang mengatakan bahwa Adama adalah lelaki impiannya karena ia baik, peduli, cerdas, dan sabar. Selain itu, ia juga seorang pria yang religius dan berorientasi pada keluarga. Hal tersebut membuatnya semakin jatuh cinta pada Adama.

Pasangan ini mengikat janji suci pernikahan pada Jumat (26/4/2019) di hadapan teman dan keluarga mereka. Meskipun Fila telah menerima beberapa komentar negatif tentang pernikahannya karena perbedaan ras dan budaya, dia tidak keberatan karena siapa pun yang dekat dengan Adama akan tahu bahwa suaminya adalah orang baik dari keluarga yang baik.

Kehidupan Afilah dan Adama Kini
Kehidupan pasangan Afrika – Melayu ini membuat warganet penasaran soal pekerjaan mereka. Menjawab rasa penasaran netizen, keduanya mengungkapkan apa pekerjaan mereka yang selama ini dikira mendapatkan uang hanya dari konten YouTube. Selain mendapatkan pemasukan dari media sosial, keduanya memiliki bisnis furniture yang berada di Malaysia.

“Banyak orang yang mengira kami tidak bekerja dan hanya membuat konten saja di media sosial. Pendapatan utama kita dari bisnis furniture ini, maka dari itu saya selalu bekerja keras,” ungkap Adama.

Toko tersebut diberi nama Camara Legacy Furniture yang menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan perkantoran. Mulai dari lemari, meja dan perabotan dari kayu jati lainnya.

“Ini lah gerai kami, sudah dipasang banner. Kita menjual berbagai perabotan kayu, ini adalah kantor kecil di gerai kami. Sekarang saya ingin memeriksa berapa barang yang akan diantar ke pelanggan,” kata Filah di video Youtubenya.

Sukses membangun bisnis furniture, keduanya pun membeli rumah baru pada 25 Februari 2021. Rumah dua lantai bernuansa modern minimalis menjadi pilihan keduanya.

“Kami ingin membeli rumah, karena kami masih menyewa rumah semenjak dua tahun menikah. Jadi tibalah saatnya untuk kami membeli rumah,” kata Adama.

Belum dikaruniai momongan, Filah dan Adama kerap bermain dan dekat dengan keponakan mereka yang masih kecil. Filah pun menuturkan jika ia senang menjadi bagian dari keluarga besar Adama.

Usai menikah dan tinggal di Malaysia, Afilah dan Adama memutuskan untuk ke kampung halaman Adama di Guinea pada (29/6/2021). Filah pun mengabadikan berbagai kegiatannya di Gunea bersama keluarga sang suami. Mulai dari merayakan Idul Adha bersama, liburan dan juga tradisi yang ada di Guinea.