Ayah Berpulang, Citra Kirana Berharap yang Terbaik, Sebut Mendiang Telah Lama Berjuang Lawan


Citra Kirana baru saja kehilangan sang ayah. Istri Rezky Aditya sebut ayahnya sudah berjuang melawan sakit kanker selama 7 tahun.

Suasana duka masih menyelimuti artis Citra Kirana.

Istri Rezky Aditya itu baru saja kehilangan sang ayah, Iwan Siregar.

Iwan Siregar meninggal pada Rabu (21/4/2021) setelah berjuang melawan kanker.

Kini jenazah almarhum pun telah dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Citra Kirana berharap kepergian sang ayah menjadi jalan terbaik.

Pasalnya, ayah Citra sudah berjuang melawan kanker selama 7 tahun lamanya.

“Ini memang yang terbaik untuk papa, karena papa udah survive cancer selama 7 tahun.

Minta doanya aja, supaya papa dilapangkan kuburnya, diberikan tempat terindah di sisi-Nya, husnul khotimah,” ungkap Citra

Citra mengaku ayahnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal.

Namun, ayah Citra memaksa untuk pulang.

“Terakhir itu sempat masuk rumah sakit juga karena ihtiar kita, papa kan udah sesek jadi kita bawa ke rumah sakit.

Sampai akhirnya di rumah sakit papa sendiri yang minta pulang, maksa pengen pulang,” lanjutnya.

Sebelum tutup usia, ayah Citra telah bertemu dengan seluruh anak dan cucunya.

Ia pun mengungkapkan rasa senang.

“Semua anak-anaknya udah sempat kumpul waktu papa di rumah sakit sih.

Jadi papa emang sempat ketemu sama semua anak-anaknya, sama cucu-cucunya.

Papa juga ngomong ‘Senang kalian datang ke Bandung’.

Ya akhir-akhir papa menyenangkan banget, lucu banget, ketawa-ketawa terus.
Bener-bener menghibur kita banget,” terang Citra.

Terkait keinginan ayahnya yang belum terwujud, Citra merasa tugas ayahnya sudah tuntas.

Selain telah menikahkan keempat anaknya, ayah Citra juga telah melihat semua cucunya.

“Alhamdulillah papa udah tuntas. Papa udah nikahin 4 anaknya, udah lihat cucu-cucunya juga.

Aku rasa tugas papa udah selesai juga, papa udah engga nahan sakit lagi,” tandasnya.

Citra Kirana Umumkan Ayahnya Meninggal

Sebelumnya, kabar meninggalnya Iwan Siregar diumumkan Citra Kirana lewat InstaStorynya Rabu (21/4/2021).

Dalam InstaStory tersebut, tertulis jika sang ayah telah berpulang pada pukul 19.00.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un Allahummagh firlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu ‘anhu. Telah berpulang Papa kami tercinta, Iwan Siregar bin Wim Amas Muda Siregar hari ini 21 April 2021 pukul 19.00,” tulis Citra Kirana dalam Instagram Story.

Selain itu, Citra Kirana juga meminta permohonan maaf, apabila almarhum Iwan Siregar bin Wim Amas Muda Siregar melakukan kesalahan selama hidupnya.

Citra Kirana mewakili keluarga juga memohon doa untuk sang ayah tercinta.

“Kami sekeluarga memohon di maafkan apabila papa ada salah, mohon doa nya agar papa di lapangkan jalan nya. Aamiin Yra,” lanjut Citra.

Erica Putri, saudara kandung Citra Kirana juga menyampaikan kabar meninggalnya sang ayah.

Ia memanjatkan doa untuk sang ayah yang ditulisnya di akun Instagram pribadinya.


“Ya Allah, ampunilah dosanya, limpahkanlah rachmat kepadanya, hapuskanlah kesalahannya dan muliakanlah tempatnya. Lapangkanlah pintu Surga baginya. Maafkan segala kekeliruannya. Amin ya Rabbal ‘alamiin,” tulis Erica Putri.

Kabarnya, Iwan Siregar tutup usia di Bandung.

Namun, sampai saat ini belum ada klarifikasi dari Citra Kirana maupun Rezky Adhitya atas kabar tersebut.

Ungkapan duka dan doa pun berdatangan dari warganet di postiongan Erica Putri.

@cipaa20 Turut berduka cita ka uti al-fatihah

@hennyarsyil Turut berduka cita ya atas ke pergi papa nya kaka erika putri sama kaka ciki jangan sedih terus

Sebagai informasi, ayah Citra Kirana memang sempat sakit sejak beberapa tahun lalu.

Ia ini sempat terbaring lemah di rumah sakit karena kondisi kesehatan yang menurun.

Diketahui, Iwan Siregar mengdap penyakit kanker.

Hampir lima tahun sudah Iwan Siregar berjuang untuk sembuh dari penyakit kankernya tersebut.

Iwan Siregar pernah berobat untuk penyakit kankernya hinggan ke Cina pada tahun 2019.