5 Fakta Saipul Jamil Keluar Penjara, Dijemput Pacar Hingga Terancam Diboikot

Pedangdut Saipul Jamil bebas dari penjara pada hari ini Kamis (2/8/2021). Setelah bebas, Saipul Jamil akan ziarah ke makam almarhumah istrinya Virginia Anggraeni.
Sebelumnya kenapa Saipul Jamil dipenjara karena terlibat kasus kasus pencabulan dan korupsi. Pada kasus pencabulan, mantan suami Dewi Persik itu dihukum lima tahun penjara. Sedangkan pada kasus korupsi atau suap Saipul Jamil dijatuhi hukuman tiga tahun penjara.

Selama menjalani hukuman penjara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Saipul Jamil dianggap berkelakuan baik. Dia pun mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman yang totalnya 30 bulan.

Kini Saipul Jamil bebas dari penjara, berikut fakta-fakta ‘kemerdekaan’ pria yang akrab disapa Bang Ipul itu:
Saipul Jamil bebasSaipul Jamil bebas dari penjara.
1. Saipul Jamil Keluar Penjara Dijemput Indah Sari

Seperti dikutip dari detikhot, Saipul Jamil keluar dari penjara Lapas Cipinang, Jakarta Timur sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (2/8/2021). Saat bebas, dia disambut wanita yang disebut sebagai kekasihnya Indah Sari.

Indah Sari adalah pedangdut yang fotonya memakai gaun pengantin bersama Saipul Jamil pernah beredar di dunia maya. Indah mengaku foto pernikahan tersebut bukan hoaks. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut kisah di balik fotonya memakai gaun pernikahan bersama Saipul.

2. Saipul Jamil Bebas dari Penjara Naik Porsche

Saipul Jamil langsung naik mobil Porsche berwarna merah usai bebas dari penjara. Artis 41 tahun itu kemudian bernyanyi sambil berdiri di atas mobil sport tersebut. Saipul Jamil membawakan lagu terbarunya ‘Sanggupkah Engkau Untuk Setia’ yang ia buat di dalam penjara.

“Sanggupkah engkau setia, menemaniku di sini. Di saat Bang Ipul merana dalam luka terpedih,” begitu lirik lagu yang dinyanyikan Saipul Jamil usai keluar penjara.

3. Saipul Jamil Pakai Kaus Khusus

Dalam rangka bebas dari penjara, Saipul Jamil tampil beda. Dia keluar dari Lapas Cipinang dengan memakai kaus putih bertuliskan nama channel YouTube miliknya Saipul Jamil Official.

Selain Saipul Jamil, orang-orang yang menjemput pemain film Setan Budeg itu juga mengenakan kaus yang disablon khusus. Kakak Saipul, Samsul tampak mengenakan kaus bertuliskan ‘Welcome Back Ipul.’

4. Ziarah ke Makam Almarhumah Istri
Setelah keluar penjara Saipul Jamil berencana mendatangi makam orangtuanya dan istrinya Virginia Anggraeni. “Hari ini seperti niat saya mau ke makam orang tua, lalu mau ke makam almarhumah istri,” ujar Saipul Jamil.

Setelah ziarah, Saipul akan melakukan ritual mandi di laut. Rencananya, ia akan melakukan hal itu di kawasan Anyer, Banten.

Virgiana Anggraeni, almarhumah istri Saipul Jamil meninggal dunia pada September 2011. Virgiana meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipularang saat naik kendaraan yang dikemudikan Saipul.

5. Saipul Jamil Dikecam
Sementara Saipul Jamil bahagia bisa keluar penjara, di sisi lain kebebasannya mendapat kecaman. Seksolog Zoya Amirin menyerukan aksi boikot pada Saipul karena pria tersebut merupakan terdakwa kasus pelecehan seksual dan pedofilia.