Dulu Menteri Komunikasi, Sekarang Pria ini Jadi Kurir, Begini Kisahnya

168 views

Mantan Menteri Afghanistan, Syed Ahmad Shah Saadat, menjadi pengantar pizza di Jerman setelah mundur dari jabatan usai cekcok dengan Presiden Ashraf Ghani setelah disebut berusaha membantu isu komunikasi di Afghanistan.

Keberadaan Saadat ditemukan oleh salah seorang jurnalis di Kota Leipzig, Jerman. Foto-foto dirinya mengantar pizza dengan mengendarai sepeda pun viral dan tersebar luas di media sosial.

Dikutip dari Sky News, Sabtu (28/8), usai Saadat berselisih dengan Presiden Ghani, ia mengundurkan diri dari jabatan dan pergi ke Jerman bersama keluarganya pada Desember 2020.

Bagaimana meningkatkan kekuatan pria
Lantaran tak lagi bekerja, uang yang dimiliki Saadat habis untuk memenuhi kebutuhannya selama di Jerman. Maka dari itu, ia berusaha mencari pekerjaan di Jerman dan diterima sebagai kurir pengirim makanan Livrando.

“Saat ini, saya menjalani hidup yang sederhana dan merasa aman di Jerman. Saya bahagia bersama keluarga saya di Leipzig,” kata Saadat.

Saadat mengatakan alasannya untuk mengumpulkan uang, agar bisa mengambil studi di Jerman. Ia mengaku sudah banyak mengajukan lamaran pekerjaan, namun hingga kini belum ada yang menerima.

Saadat diketahui menyandang gelar master Ilmu Komunikasi dan Teknik Elektro dari Universitas Oxford.

Riwayat pendidikannya itu berhasil menjadikan Saadat sebagai penasihat teknis Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Afghanistan pada 2005-2013. Lalu pada 2018-2020 ia menjabat menjadi Menteri Informasi dan Teknologi.

Sumber: merdeka.com