Bangga Kenakan Gelang Emas di Tangan Anaknya yang Masih Bayi, Berubah Penyesalan Mendalam Seorang Ibu

Dikaruniai anak kedua setelah empat tahun lamanya menunggu, membuat ibu asal Malaysia bernama Cik Puan Auni ini merasa sangat bahagia. Apalagi, anak keduanya ini berjenis kelamin perempuan, setelah sebelumnya mendapat anak laki-laki.

Dengan itu, dia mendadani putrinya sedini mungkin. Bukan hanya mengenakannya pakaian lucu dan menggemaskan, tetapi juga memakai aksesories berupa gelang emas di tangan sang putri, yang dinamai Putri Alice Kayyisa.

Selama beberapa saat terpasang di pergelangan tangan sang anak, tiba saatnya momen dimana Auni tergerak untuk membuka gelang yang dipakai putrinya. Dan di sini lah, dia menemukan fakta mengejutkan yang membuatnya hampir menyesal seumur hidup.

“Entah kenapa ingin melepas gelang karena terlihat kotor, jadi mau aku cuci. Ternyata Allah memang menggerakkan aku untuk membukanya,” ujarnya.
Adapun kondisi pergelangan tangan anaknya saat itu mengecil, tidak tumbuh seperti ukuran normal karena terhambat gelang emas tersebut.

“Dokter bilang jangan lagi pakaikan gelang, rantai, atau perhiasan lain yang mengganggu pertumbuhan bayi. Bayi tumbuh besar ketika ia tidur,” kata Auni.
Auni lantas berpesan kepada ibu lainnya untuk menjadikan pengalamannya ini sebagai pembelajaran, tidak melakukan hal yang sama seperti dirinya.

“Memang punya anak perempuan pasti tergoda mendadaninya, tapi tolong pikirkan lagi. Tidak salah mendadani anak, tapi jangan lalai. Pikirkan juga faktor kesehatan anak yang tentu jadi hal terpenting,” tuturnya. Demikian melansir tribunstyle.com.