Sindirian Menohok Pengurus RW ke Warga Pemilik Mobil: Jual Mobil, Beli Parkiran

Masalah parkir di pinggir jalan masih jadi bahan pembicaraan menarik di banyak wilayah di Indonesia. Pengurus RW di salah satu wilayah ini punya cara menarik yang bikin pemilik mobil yang parkir sembarangan malu.

Sindiran pengurus RW tersebut sebenarnya berbentuk spanduk yang terlihat terpasang di pintu masuk sebuah wilayah perumahan. Foto spanduk tersebut viral di media sosial dan malah dapat apresiasi positif dari netizen.

Potret tersebut diunggah ulang melalui akun instagram @mobilgue, terlihat dibuat oleh pengurus RW 12 Desa Simpangan.

“Punya mobil nggak punya parkiran. Mending jual aja mobilnya buat beli parkiran. Ada hak jalan orang lain yang kamu ambil bro,” bunyi pesan dalam spanduk tersebut seperti dilihat detikcom, Kamis (19/8/2021).

Karena dianggap mewakili kondisi yang terjadi di banyak wilayah Indonesia, postingan tersebut ramai dapat komentar dan like dari netizen. Sebagian besar memuji tindakan pengurus RW yang tegas.

“Bener banget ini. Gue lebih respect sama orang yang punya parkiran tapi belum punya mobil, dibanding orang yang punya mobil tapi gapunya parkiran. Pak RW sini pindah ke komplek saya aja biar dibenahin masalah begini wkwkw,” tulis @jul****.

“Betul stuju, suka kali parkir dpan rmah yg jalannye sempit,” komen @120y***

“Emang kudu digalak’kan program wajib punya garasi kalau mau beli mobil,” tambah @tata***

Sumber: detikNews