Pilu, Kisah Tukang Servis Panci sampai Mengemis Gegara Sepi Pelanggan

457 views

Sebuah foto memperlihatkan seorang tukang servis panci keliling di pinggir jalan beredar di media sosial. Foto tersebut viral.

Awalnya foto itu diunggah oleh akun Twitter @tahFatah_. Dalam unggahan tersebut, si pemilik akun membagikan kisah pilu bapak tukang servis panci tersebut.
Berdasarkan foto tersebut, bapak itu terlihat berada di pinggir jalan.

Dia membawa beberapa dagangannya yang ia letakkan di bagian belakang sepeda miliknya. Sepeda tersebut ia letakkan di dekat batang pohon.
Sementara, si tukang panci keliling terlihat duduk di pinggir jalan sembari mengulurkan tangannya seperti hendak meminta-minta atau mengemis.

Kakek tersebut tampak mengenakan topi berwarna merah. Berdasarkan foto tersebut, raut wajahnya terlihat sudah cukup tua.
“Ya Allah. Bapak iki wes usaha gawe dodolan panci, tapi mungkin karena dagangane nggak payu bapak iki sampek ngene. Rek, lak lewat Gedangan sak uwise lampu merah arah Suroboyo tulung ya bantu bapake, kei sak ikhlase,

(Ya Allah. Bapak ini sudah berusaha berjualan panci, tetapi mungkin karena dagangannya tidak ada yang membeli bapak ini sampai begini. Rek, kalau ada yang lewat Gedangan setelah lampu merah arah Surabaya tolong ya bantu bapaknya beri seikhlasnya)” tulis akun tersebut, dikutip Suara.com.

Diketahui dalam unggahan tersebut, penjual panci itu bernama Dasimen. Dia berasal dari Gresik, Jawa Timur.
Rupanya, bapak itu merupakan tukang servis panci. Dia sampai harus melakukan hal itu karena tidak ada pelanggan yang mau servis panci.

“Lantaran tidak ada orang yang memakai jasa servis panci beliau, dengan terpaksa beliau meminta-minta belas kasih orang yang melintas di pinggir jalan. Demi bisa bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan beliau,” lanjut akun tersebut.

Unggahan tersebut mengundang perhatian dari warganet. Mereka mengaku kasihan melihat kondisi tukang servis panci itu.
“Ya ampun kasihan nggak tega lihatnya tapi jauh dari tempatku. Sehat terus buat bapaknya,” ujar akun am*****.

“Paling nggak tega kalau lihat yang ginian,” timpal akun fa******.
“Ya Allah semoga bapaknya sehat-sehat selalu rezekinya dilimpahkan aamiin,” komentar akun hil*****.