Demi Ibu, Gadis Cilik ini Berjuang jadi Pemulung Keliling Tanpa Alas Kaki, Hanya Berbekal Air Mineral

Kisah pilu harus kembali dirasakan oleh rakyat miskin. Kali ini seorang gadis cilik berusia 7 tahun harus berjuang demi bertahan hidup.

Menjadi seorang pemulung adalah jalan yang dipilh oleh gadis cilik tersebut. Sebab sang ibu diketahui kini sedang sakit-sakitan sehingga tak bisa mencari nafkah untuknya.

Di usia yang seharusnya hanya belajar dan bermain bersama teman sebayanya, masa kecilnya seolah terenggut. Penasaran seperti apa kelanjutan kisah pilu dari gadis kecil bernama Kesiya ini? Berikut ulasannya.

Berjalan Hingga 5 KM hanya dengan Air Mineral & Tanpa Alas Kaki

Kesiya, merupakan salah seorang gadis cilik malang yang dikaruniai jiwa tangguh. Di usianya yang masih 7 tahun ini, ia harus merasakan betapa getirnya kehidupan untuk mencari nafkah.

Menjadi seorang pemulung botol bekas adalah jalan yang dipilih olehnya untuk mencari rezeki halal. Bahkan untuk melakukan itu, sehari-harinya ia harus mengelilingi jalanan sepanjang 5 KM atau bahkan lebih tanpa alas kaki.

Seperti keterangan yang dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, Kesiya hanya berbekal satu botol air mineral saja untuk mencari nafkah demi sesuap nasi.

“Tanpa alas kaki, hanya ditemani sebotol air mineral. Ia keliling 5 KM bahkan lebih untuk mencari botol bekas yang dapat dijual,” tulis akun sebagai keterangan.

Tak Tega Lihat Ibu Sakit-Sakitan
Begitu mulia, ia nekat untuk menjadi pemulung botol bekas demi dapat bertahan hidup dengan sang ibu yang kini sudah sakit-sakitan. Memiliki kasih sayang dan cinta yang luar biasa, Kesiya tak tega membiarkan sang ibu yang bekerja mencari nafkah untuk dirinya.

Demi mendapatkan sesuap nasi saja, Kesiya harus berjuang sekeras itu dengan usia yang masih sangat belia. Keadaannya memaksa dirinya harus bertarung dan juga fokus dalam belajar.

“Keisya harus berjuang untuk bisa membagi hidupnya,” seperti dikutip dari laman Instagram @rumahyatim. “Antara meraih kesempatan belajar atau bekerja membantu orang tua mengumpulkan barang bekas,” lanjut keterangan.

Banjir Pujian
Kegigihan dan rasa cinta kasihnya pada sang ibunda membuat Kesiya menjadi sorotan di media sosial. Banyak dari netizen yang memberikan pujian untuk gadis cilik malang tersebut.

Alhamdulillah Anak sholeha…Indya Allah, Allah SWT selalu nelindungi mu ya Nak…semangat ya agar bisa sekolah,” tulis komentar akun @s4r1.djun43d1.

Keisya anak hebat…..,” timpal @nurasiadjafar.

Masya Allah,” papar @yudha_group.

Sumber: merdeka.com