Viral, Curhat Sedih Netizen ga bisa ngomong apa-apa, Persiapan sudah rampung eh Pernikahan ditunda gara-gara PPKM

Wanita bernama Tiara tampak mencurahkan isi hatinya melalui akun TikTok. Dalam unggahannya, wanita tersebut tampak mengungkapkan bahwa rencana pernikahannya dengan kekasihnya yang akan digelar pada 11 Juli 2021 mendatang terpaksa harus ditunda.

Hal tersebut berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai pada 3 Juli 2021 dan diperpanjang hingga Agusutus. Hal tersebut membuat Tiara dan calon suaminya Iqbal terpaksa pasrah meski persiapan sudah rampung dan hanya tinggal menunggu hari bahagia pernikahannya.

Sebelumnya, Tiara juga mengatakan bahwa cobaan pernikahannya bukan hanya datang di saat pemerintah mulai memberlakukan PPKM Darurat, mengingat angka penyebaran Covid-19 di Indonesia kian parah. Ia bahkan mengaku sempat diuji lantaran sempat terpapar Covid-19 pada H-1 bulan sebelum hari pernikahannya.

“Rencana nikah 11 Juli 2021. Prewed udah, fitting udah, cincin udah. H-1 bulan aku dinyatakan positif. Yang biasanya ketemu tiap hari.. ini cuma bisa temu lewat video call. Tiap hari nyusahin dia buat beli makanan dan obat, sampe pembalut pun dia yang beliin. Tiap hari pengen cepat sembuh biar bisa ngurusin nikahan lagi,” ungkap Tiara dalam video TikToknya.

“Pas udah sembuh undangan pun jadi, kartu pengambilan souvenir jadi, souvenir pun udah jadi, baju bridesmaid udah dibagi-bagi, seserahan tinggal dimasukin kotak. Test food udah, sampe baju sodara pun udah selesai dijahit,” sambungnya.

Dalam unggahannya Tiara mengaku tak bisa melakukan apapun. Pasalnya dalam PPKM gelaran pernikahan hanya bisa dihadiri oleh 30 orang saja.

Akan tetapi, melihat ada dua kardus besar berisi undangan pernikahan yang sempat dipamerkan Tiara dalam video TikToknya, serta seragam bridesmaid, dan juga seragam untuk keluarga, pihaknya terlihat akan mengundang lebih dari 100 orang.

Ia pun hanya bisa pasrah dengan ditundanya acara pernikahan tersebut. Ia bahkan meyakini bahwa akan ada rencana baik dibalik penundaan pernikahannya.

“Dan.. gak bisa ngomong apa-apa lagi,” tulisnya pasrah.

“Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Bismillah.. Yakin.. Tuhan pasti memberi jalan yang terbaik,” ujarnya pedih.

Sumber: lifestyle.okezone.com