M3n4ngis, Susi Pudjiastuti Ratapi Bocah Yatim Piatu Isoman Sendiri

219 views

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendadak tunjukkan rasa prihatinnya usai mendengar kabar viral di media sosial yang menyebut seorang anak yatim piatu menjalani isolasi mandiri seorang diri di rumahnya.

Bocah yang diketahui bernama Vino itu terpapar Covid-19 setelah kedua orangtuanya meninggal dunia akibat infeksi virus corona.

Susi Pudjiastuti mengaku sangat sedih dan prihatin dengan kondisi anak yang saat ini baru duduk di bangku kelas III SD itu. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini bahkan tanpa ragu ingin mendekap erat tubuh Vino jika dekat dengannya.

“Andai dekat saya bisa memeluknya,” katanya dengan emoji menangis sedih sebagaimana dikutip dari akun Twiter pribadinya pada Minggu, 25 Juli 2021.

Tak tinggal diam, Susi kemudian meminta bantuan pada para netizen yang mengetahui lokasi kediaman Vino. “Kontak dan alamat, please,” ucapnya.

Lebih lanjut, Susi juga membeberkan tujuannya mencari Vino yang saat ini sedang menjalani Isoman seorang diri. Dia ingin merawat Vino tanpa mengadopsinya terlebih dahulu.

Pasalnya untuk saat ini Vino sendiri dirawat oleh paman dan tetangga-tetangganya di Kampung Linggang, Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

“Saya bersedia merawat tanpa harus adopsi,” ujarnya.

“Andai dekat, Saya Ingin Memeluknya ”

sumber : pikiran-rakyat.com