Heboh Pramugara pramugari $3lingkuh dip3cat, Ternyata Segini Gajinya dari Sejumlah Maskapai

Beberapa waktu lalu kisah perselingkuhan pramugara dan pramugari jadi sorotan publik. Video penggrebekkan yang dilakukan oleh istri sang pramugara pun viral di sosmed.

Saat ini kabarnya pramugara dan pramugari tersebut sudah dipecat dari maskapai Lion Air. Lantas berapa nominal gaji seorang pramugara dan pramugari? Berikut dirangkum Bangkapos.com dari beberapa sumber.

Melansir Grid.id, ada 4 jenis gaji yang diterima oleh seorang pramugara atau pramugari. Yang pertama adalah gaji pokok yang pasti nominalnya didapat.

Lalu gaji selanjutnya adalah gaji pata yang dibayarkan sesuai jam terbang. Semakin banyak jam terbang maka akan semakin banyak gaji pata tersebut.

Gaji ketiga adalah gaji jam terbang, yang dihitung dari seberapa sering terbang. Untuk FA1 senior yang jam terbangnya 90-100 jam, ia bisa meraup uang sekitar Rp 10 juta sampai Rp 11 juta.

Yang terakhir adalah insentif yang didapat saat tetap terbang di hari libur dan saat terbang dibawah jam 5 pagi.

Berikut nominal gaji dari sejumlah maskapai di Indonesia.

Gaji Pramugara/i Lion Air

Kasus yang baru-baru ini terjadi menyangkut pramugara dan pramugari Lion air. Lantas berapa gaji seorang pramugara yang rela berselingkuh tersebut?

Dalam satu bulan pramugara dan pramugari Lion Air akan mendapatkan gaji pokok serta bonus. Gaji pokok pramugari Lion Air junior berada di angka Rp 2 – 3 juta. Sedangkan untuk pramugari senior sebesar Rp 5 – 6 juta.

Gaji Pramugara/i Garuda Indonesia

Setelah melewati masa kerja satu tahun, pramugari Garuda Indonesia bisa mendapatkan benefit berupa beberapa tiket gratis pulang pergi termasuk jatah tiket untuk keluarga inti, akomodasi selama di tempat tujuan, serta hotel.

Semakin tinggi jam terbangnya, gaji pramugari Garuda Indonesia akan semakin besar pula. Bahkan pramugari Garuda Indonesia senior bisa mengantongi gaji Rp 30 juta per bulan belum termasuk bonus.

Gaji Pramugara/i Citilink

Citilink yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia ini juga terkenal memberikan gaji yang fantastis bagi para pramugarinya.

Gaji pramugari Citilink junior adalah sebesar Rp 4 juta per bulan dan Rp 6 juta per bulan untuk pramugari senior. Ini belum termasuk tunjangan lain seperti uang terbang, uang kerajinan, serta uang remain over night. Gaji pramugari Citilink jika ditotal bisa mencapai Rp 20 juta per bulan.

Gaji Pramugara/i Batik Air

Gaji pramugari Batik Air juga tak kalah dengan maskapai lainnya. Gaji yang diterima masing-masing pramugari Batik Air bervariasi tergantung pada jam terbang. Semakin sering pramugari melakukan perjalanan dalam sebulan maka gaji yang ia terima pun akan semakin besar.

Dalam sehari pramugari Batik Air bisa menjalani sekitar 6 jam perjalanan. Sementara pramugari Batik Air umumnya bisa memiliki 25 hari terbang dalam sebulan. Sehingga dengan gaji pokok Rp 3 juta ditambah uang terbang dan uang makan maka total Gaji Pramugari Batik Air bisa mencapai lebih dari Rp 10 juta per bulan.

Sumber: Tribunnews