Mobil Listrik Super Canggih Tesla bisa di Beli di Tokopedia seharga ini

171 views

Mobil listrik Tesla sudah hadir di Indonesia melalui importir Prestige Motorcars. Salah satu mobil listrik Tesla yang dijual di Indonesia adalah Tesla Model 3. Ini menjadi mobil listrik Tesla termurah yang saat ini dijual di Indonesia. Berapa harganya dan seperti apa spesifikasinya?
Prestige Motorcars saat ini menjual Tesla Model 3 2020. Berbagai kecanggihan dan keunggulan ditawarkan mobil listrik dengan fitur-fitur futuristik ini. Tesla Model 3 tersedia dengan pilihan warna Deep Blue Metallic, Pearl White, Coat, Solid Black, Midnight Silver Metalic dan Red Multi Coat.

Uniknya, saat membeli Tesla Model 3 kamu tidak perlu datang ke dealer. Tesla Model 3 ini bisa kamu pesan secara online di e-commerce Tokopedia. Di situs jual-beli online tersebut, kamu tinggal membayar booking fee. Lalu, berapa harga Tesla Model 3 yang dijual online ini?

Tesla Model 3 saat ini dijual dengan harga Rp 1,5 miliar on the road Jakarta. Wilayah lain akan menyesuaikan.

Di toko online, kamu bisa memesan Tesla Model 3 dengan booking fee sebesar Rp 99.999.999. Malah, ada diskon hingga Rp 50 juta. Pelunasan sebesar 1,35 miliar bisa dibayarkan secara tunai atau kredit melalui leasing.

Membeli Tesla Model 3 membutuhkan waktu pre-order selama 90-120 hari. Kamu juga bisa mendapatkan instalasi wall charging di rumah gratis dan gratis pula tambah daya.

Lantas, apa saja keunggulan Tesla Model 3 yang dijual online?

Akselerasi Instan, Jarak Tempuh Jauh
Tesla Model 3 Standard Range Plus RWD ini hadir dengan penggerak roda belakang. Tesla Model 3 dibekali motor listrik tunggal yang bisa membuat mobil melaju cepat dan jauh.

Tesla Model 3 bisa berakselerasi secara instan. Ngegas dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam cuma butuh waktu 5,6 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 225 km/jam.

Tak cuma itu, Tesla Model 3 juga bisa menjangkau jarak hingga 400 km dalam kondisi baterai penuh. Durasi pengisian baterai memakan waktu 4-5 jam. Biaya pengisian daya dari kosong hingga penuh cuma Rp 70 ribu.

Interior Mewah
Tesla Model 3 menawarkan suasana kabin yang mewah. Di dalamnya terdapat layar yang cukup besar, berukuran 15 inchi. semua informasi seputar mobil terintegerasi pada layar sentuh LCD berukuran 15 inchi di bagian tengah dasbor.

Suasana mewah juga digambarkan oleh atap kaca yang luas. Atap kaca tersebut memberikan lebih banyak ruang dan memiliki perlindungan dari sinar ultraviolet.

Di dalam Tesla Model 3 juga ada material premium, maps dan navigasi, music dan media melalui koneksi Bluetooth, kustomisasi profil pengendara, konsol tengah dengan penyimpanan, 4 ports USB, dan docking untuk 2 smartphone, premium audio 14 speakers, 1 subwoofer, 2 amps, in-car internet streaming music & media, hingga internet browser.

Keamanan
Tesla Model 3 disebut mengutamakan aspek keselamatan untuk penumpang. Mobil listrik ini menggunakan struktur kombinasi aluminium dan baja. Dalam uji ketahanan atap, Tesla Model 3 mampu menahan beban empat kali dari massanya sendiri, atau setara dengan berat dua gajah Afrika dewasa.

Mengenai tes keamanan, Tesla Model 3 meraih bintang lima dari NHTSA untuk perlindungan pengemudi dan penumpang depan dari risiko tabrakan depan, kursi depan dan kursi belakang dari tabrakan samping serta risiko terbalik.

Fitur Canggih, Bisa Autopilot
Salah satu fitur yang diunggulkan Tesla Model 3 adalah Autopilot. Terdapat kamera 360 derajat di bagian depan, samping dan belakang yang memberikan visibilitas maksimal. Ada pula radar 160m yang menghadap ke depan sehingga memberi pandangan jarak jauh dari objek yang jauh. Ditambah 12 sensor ultrasonik yang mendeteksi mobil jarak dekat, mencegah potensi tabrakan dan membantu ketika parkir.

Sistem Autopilot memungkinkan mobil Tesla bermanuver, berakselerasi dan mengerem secara otomatis di jalurnya. Namun, fitur Autopilot saat ini tetap memerlukan pengawasan pengemudi yang aktif.

Selain Autopilot, fitur canggih lainnya di Tesla Model 3 antara lain Recirculating Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Sistem Audio (15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps), Tinted Glass Roof (teknologi penangkal sinar UV & infrared).

Keuntungan Pakai Tesla
Keuntungan memiliki mobil listrik antara lain bebas aturan ganjil genap di Jakarta, bebas pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi sama sekali dan jauh lebih irit dibandingkan mobil berbahan bakar bensin. Selain itu, Tesla Model 3 ini juga dilengkapi garansi kelistrikan dua tahun dan garansi baterai 8 tahun.

Sumber: oto.detik.com