Teman Mau Sholat, Sikap Penuh Toleran Gadis Non-Muslim Ini Banjir Pujian

187 views

Dewasa ini, toleransi sepertinya sudah sulit ditemui. Banyak sekali kasus intoleransi yang membuat negeri ini makin terasa ngeri. Namun tidak demikian dengan sebuah video viral berikut ini, yang mampu membuktikan indahnya toleransi.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @uwwuphobia.id itu, tampak sikap toleransi ketika seorang teman ingin mendirikan ibadah sholat. ” Teman beda agama, numpang sholat di rumah gue,” tulisnya di awal video.

Indahnya Toleransi, Bantu Teman yang Ingin Numpang Sholat

Pengunggah video menceritakan saat temannya yang Muslim berkunjung ke rumahnya dan ingin sholat, dia yang menyiapkan segalanya. Namun karena tidak memiliki mukenah, dia hanya bisa menyediakan alat sholat seadanya untuk temannya itu.

Dia menggunakan seprai sebagai sajadah. Sementara mukenahnya memakai selimut miliknya yang masih bersih. ” Sajadah dan mukenah nya seprai dan selimut gua yang bersih. Terus di jepit pakai jedai biar enggak lepas,” sambungnya.

Kagum dengan Teman yang Tak Pernah Lupa Sholat

Dia merasa senang bisa membantu temannya yang Muslim menjalankan ibadah di rumahnya. Dia juga kagum temannya yang tak pernah lupa dengan ibadah. ” Senang saja tiap kali lihat dia sholat. Sudah cantik, baik, enggak lupa sama kewajibannya,” katanya.

Namun dia buru-buru mengingatkan agar netizen tidak menghujatnya karena tidak bisa menyediakan alat sholat yang layak.

Tak Mau Dihujat Gara-gara Alat Sholat Seadanya

Dia mengaku sudah bertanya sebelumnya ke temannya tentang kelayakan alat sholat seadanya yang disediakannya itu.

” Jangan hujat gue, gue sudah pernah tanya juga sama dia emang enggak apa-apa gitu pakai ini,” pungkasnya.

Video ini pun viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak yang mendukung aksi toleransi yang diperlihatkannya.

Mendapat Beragam Reaksi dari Netizen

Bahkan tidak sedikit yang mengaku punya pengalaman yang hampir sama meski berbeda waktu dan lokasinya. Namun ada juga yang menanyakan sah dan tidaknya sholat tidak memakai alat sholat yang benar seperti mukenah dan perlengkapannya.

” Indahnya toleransi.. tp menurut aku kalau memang sering main kermh temennya yang bukan nonis mending punya inisiatif bawa mukena dr rumah kak ..”

” Alasan kenapa always bawa mukena kemana pun ya begini kita berteman gk cuma seagama.”

” Punten ka @taqy_malik, saya cuma mau tnya. Solat seperti ini apa bisa di jelas kan sah atau tidak nya.”

sumber : dream.co.id