Ini Alasan Mengapa Para Sahabatmu di Masa SMA Akan Menjadi Teman Sejatimu Selamanya

Tiga tahun di SMA adalah salah satu periode paling indah dalam hidup kita. Saat itu kita masih sangat muda, walau cukup sombong untuk percaya bahwa kita sudah begitu dewasa. Semangatmu yang meluap di masa inipun selalu didukung oleh orang-orang yang kamu sebut teman. Mereka mengenalmu luar dalam, dan kamu pun mengenal mereka layaknya saudara.

Persahabatanmu telah melalui banyak momen indah baik suka, duka, dan kekonyolan khas remaja. Tak heran sampai saat ini pun kamu masih menjalin hubungan yang baik. Bahkan terkadang di sela kesibukan masing-masing, kalian masih menyempatkan diri untuk sekadar berkumpul dan menertawakan kisah lucu di masa lalu. Tapi, pernahkah kamu bertanya kenapa mereka masih selalu ada di hatimu hingga saat ini? Mengapa hubunganmu dengan sahabat-sahabat di masa SMA bisa terus terjaga?

Mungkin, inilah beberapa alasan mengapa sahabat yang kamu temui di masa SMA akan menjadi teman sejatimu selamanya:

1. Kamu dan mereka tumbuh bersama. Dari bocah SMP yang hampir tak tahu apa-apa, kalian menjadi pribadi yang lebih dewasa

Bersama teman-teman SMA lah kamu tumbuh dewasa bersama. Mengalami berbagai gejolak remaja seperti jatuh cinta, belajar, berorganisasi, segala romantisme masa SMA kamu alami bersama mereka. Walaupun hanya 3 tahun kalian dipersatukan di sekolah yang sama, namun kamu mampu berkembang pesat menjadi pribadi yang jauh lebih dewasa pada akhir masa kalian bersekolah. Kamu yang tadinya lugu pun, selama 3 tahun sudah menjadi tak selugu seperti dahulu lagi. Bersama merekalah kamu merasakan arti persahabatan yang sesungguhnya.

2. Teman-teman semasa SMA lah yang ada disisimu saat kamu mengalami patah hati untuk yang pertama kalinya

Saat itu, kamu masih muda dan belum berpengalaman soal percintaan. Sekali waktu ada masa dimana kamu merasakan patah hati yang menyakitkan yang baru kali itu kamu alami. Namun teman-teman masa SMA lah yang selalu ada di sisimu dan membantumu melalui masa itu. Mereka tak segan menghiburmu dan memberimu tempat bersandar. Persahabatan kalian yang indah berhasil membuatmu lupa dengan sakit yang melanda. Mereka selalu bisa membuatmu kuat, bagaimana pun caranya.

3. Mereka adalah teman yang tak pernah menghakimimu. Bagaimanapun “nakalnya” kamu, mereka tetap menerimamu apa adanya