Saat Malam Hari Dilarang Menyapu Bisa Berakibat Rezeki Seret, Fakta Atau Mitos ?

Banyak mitos yang beredar di Indonesia. Salah satu mitos tersebut adalah mitos dilarang menyapu pada malam hari. Mitos ini masih banyak dipercayai oleh masyarakat Indonesia khususnya jawa hingga sekarang.

Menyapu di malam hari dipercaya dapat membuat rezeki seret atau kesulitan saat mencari rezeki. Bagi siapapun yang melanggar mitor ini dipecaya akan mendapat kesialan khususnya dalam hal rezeki. Ada juga orang tua jaman dulu yang mengatakan bahwa menyapu pada malam hari sama saja Anda sedang membuang-buang rezeki.karena menurut orang tua jaman dulu kotoran yang sedang dibersihkan merupakan perlambang dari rezeki yang selama ini diperoleh.

Oleh sebabnya jika disapu maka sama saja Anda sedang membuang rezeki yang selama ini Anda kumpulkan. Tak hanya itu, mitos ini juga sering kali dihubungkan dengan mahkluk halus atau hantu. Karena pada malam hari sebenarnya banyak sekali mahkluk halus yang sedang bergentanyangan.

Namun dengan menyapu pada malam hari sama saja Anda sedang menggangu makhluk halus tersebut dengan tidak sengaja mengenai tubuh hantu tersebut. Jika ini terjadi hantu tadi akan marah dan berusaha mengundang kesialan untuk pelakunya.

Penjelasan Logis – Sebenarnya ada penjelasan yang logis mengenai mitos dilarang menyapu pada malam hari. Karena pada malam hari maka keadaannya gelap, oleh karena itu akan menganggu penglihatan Anda. Ini disebabkan pada jaman dahulu belom banyak penerangan yang tersebar di sekitar rumah.

Oleh karena itu jika menyapu dilakukan pada malam hari maka Anda tidak dapat melihat dengan jelas mana bagian yang memang kotor dan mana bagian yang bersih. Bisa-bisa Anda malah mengotori semua bagian karena tidak kelihatan.

Meski sebenarnya di jaman modern ini sudah banyak penerangan, namun ada baiknya menyapu tidak dilakukan pada malam hari.
Karena bisa saja hal itu menganggu tetangga Anda yang sedang istirahat

Sumber Artikel: grid.id