Dapat 13 Undangan Nikah dalam 2 Minggu, Curhatan Pria Bernama Suroto Ini Jadi Viral

Seorang warganet yang membagikan pengalamannya mendapat undangan pesta pernikahan baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, dalam dua pekan, ia mesti mendatangi 13 undangan. Sebelumnya diketahui, seseorang biasanya akan mendapat undangan pesta ketika ada temannya yang ingin menggelar pernikahan.

Biasanya pula, orang yang diundang akan datang dengan memberikan sumbangan berupa amplop berisi uang atau kado. Adapun seorang pria bernama Suroto membagikan pengalamannya mendapat undangan pesta pernikahan dari para kenalannya. Hanya saja, bukan cuma satu atau dua, ia menerima total 13 undangan dalam waktu yang berdekatan.

Momen tersebut dibagikan akun @visitkulonprogo di Instagram, pada Jumat (4/6/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Suroto meletakkan undangan yang ia dapat satu per satu ke arah meja.

“Kira-kira Pak Suroto jabatannya apa, ya? Ada yang kebanjiran undangan kayak Pak Suroto?” kata pengunggah video. Dari 13 undangan yang mengisi kegiatan pada 22 Mei hingga 3 Juni 2021 itu, diketahui Suroto tinggal di daerah Garas, Jawa Timur. Undangan datang dengan desain yang beragam, kebanyakan dari daerah Ngluyu, Nganjuk dan sekitarnya.

Adapun saking banyaknya undangan yang didapatkan Suroto, tiga di antaranya tampak dilaksanakan dalam waktu bersamaan. Sisanya dalam kurun waktu yang sangat berdekatan.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 37 ribu kali dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa Suroto bakal tekor mendapat undangan sebanyak itu.

“Duite entek nggo nyumbang (Duitnya habis buat nyumbang),” kata akun @erfan_petri.

“Gak usah masak, sahari kondangan tiga tempat,” ujar akun @pgrtumardi sambil memberikan emotikon tertawa.

“Bisa-bisanya aku ngitung undangannya Pak Suroto. Ada 13, min,” sebut akun @sanjaya.fitri.

Sumber : kumparan.com