Jenderal TNI Bintang 4 Ini Datangi Rumah Prajuritnya Pangkat Sersan, tak Disangka Ini yang Terjadi

Jenderal TNI Andika Perkasa berkunjug ke rumah salah satu prajuritnya. Ya Serda Yulianus, salah satu prajurit TNI AD yang dikenal dengan hobi Photonya yang luar biasa. Serda Yulianus berasal dari Jayapura. Kita ketahui kesan tegas pasti melekat terhadap citra para prajurit Tni.

Dibalik ketegasan dan kedisiplinan prajurit, ada satu cerita yang mengharukan. Seperti, Serda Yulianus, dirinya berkesempatan menemani Kasad TNI AD Jendral Andika Perkasa untuk menjalankan tugas ke Jayapura tempat kelahirannya.

Jenderal Andika Perkasa harus menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Pangdam Cenderawasih di Jayapura. Jenderal Andika memimpin upacara serah terima jabatan tersebut, dari Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring kepada Mayjen TNI Herman Asaribab.

Sebagai fotografer TNI AD, Serda Yulianus harus mengikuti setiap kegiatan Kasad. Serda Yulianus menyempatkan diri untuk pulang ke rumah, menemui sang ibu dan adik-adiknya, sebelum akhirnya kembali bertugas kembali.

Setelah acara selesai, tak disangka, Jendral Andika mengajak seluruh rombongan untuk mengunjungi rumah Serda Yulianus. Tanpa diberitahu siapa dirinya, Jenderal Andika berjalan masuk kerumah Serda Yulianus dengan senyuman ceria dan berbicang dengan ibunda salah satu prajuritnya.

Serda Yulianus Bouway adalah Fotografer Dinas Penerbangan Angkatan Darat yang saat ini ditugaskan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesat) di Jakarta Pusat. Dilansir dari akun youtube TNI AD, Serda Yulianus mengaku jarang pulang ke rumah.

Karena Serda Yulianus harus terus mengikuti dan mengabadikan setiap momen di TNI AD. Kesempatan bertugas di tanah kelahirannya, tak ia sia-siakan untuk pulang dan mengunjungi keluarga. Selesai bertugas, Serda Yulianus menghabiskan waktu di rumahnya.

“Rindu kampung halaman, rindu mama, rindu bapa, rindu adik adik, rindu teman, bisa terobati atas perjalanan seperti ini,” ujar Serda Yulianus.

“Kampung halaman itu bukan asal saja, tapi tempat dimana saya kenal diri saya dari para orang tua, tempat saya belajar dan dibentuk seperti sekarang ini,” ujar Yulianus.

“Lalu bagaimana abang bertemu dengan keluarga, abang nagis kan,” tanya teman prajuritnya. “Sedikit, mama tua juga begitu, soalnya kan udah lama tidak bertemu,” ujarnya. Kemudian dalam video tersebut memperlihakan Jendral Andika yang sedang memimpin acara upacara serah terima jabata.

Tak berselang lama, Jendral Andika beserta istri dan prajurit lainnya tampak berbahagia sambil menari khas papua. Setelah acara selesai, Jendral Andika dan rombongan datang kerumah serda Yulianus. Dengan kondisi rumah yang sederhana, Serda Yulianus dengan bangga memperkenalkan seluruh anggota keluarganya.

Ibunda Serda Yulianus tampak terharu dengan kunjungan orang nomor satu di TNI AD tersebut. Ditemani istri, Kasad Jenderal Andika berbincang dengan keluarga Serda Yulianus. Yang lebih meluluhkan hati ialah saat Jendral Andika memperkenalkan dirinya keluarga Serda Yulianus.

Dengan penuh kehangatan, Jendral berbincang dengan keluarga Yulianus. “Selamat malam Mama,” ujar Istri Jendral Andika. “Saya satu kantor sama Yulianus,” sapa Kasad Jendral dengan lembut, tanpa menyebutkan jabatan dan siapa dia yang sebenarnya. Keluarga Serda Yulianus juga menyambutnya dengan ramah.

Jenderal Andika juga menanyakan kabar adik Serda Yulianus yang katanya juga ingin menjadi tentara. “Nanti kalau sudah kelas 3 (SMA) lapor Yulianus, ya… Nanti kita masukin, kepengen kan jadi tentara?” tanya sang jenderal.

Sayangnya, sang ibunda tidak menginginkan Arnold, adik Yulianus, menjadi tentara. “Sudah cukup dua saja yang jadi tentara, yang lain kerja lain saja,” ujar ibunda Yulianus ke Jenderal Andika tanpa tahu jabatan sebenarnya.

“Kenapa mama,” tanya istri Jendral Andika.

“Ya biar ke pemerintahan apa apa hehe,” kata Mama Yulianus.

“wah hebat Mama, variatif,” ujar Istri Jendral Andika.

“Kemudian bang, gimana pas mama abang ketika datang Kasad Andika,” tanya teman prajuritnya.

“Mama tua nanya, itu sapa tadi yang datang, terus saya jawab itu orang nomor satu di TNI AD, eh kenapa kamu tidak bilang, kalau begitu kami tadi pakai baju yang rapi,” ujar Yulianus sambil tertawa.

Di akhir video, Yulianus mengaku sangat senang dan terharu mendapat kesempatan ini.

“Saya merasa senang dan terharu,” ujarnya.

Sumber: sripoku.com