Muadzin Meningg4l dalam Posisi Duduk Saat Baca Al-Quran Tunggu Waktu Adzan Subuh

Seorang muadzin di Masjid Al-Sulaimani di Jeddah menghembuskan nafas terakhir saat dirinya duduk membaca Al-Quran untuk menunggu waktu adzan salat subuh.

Pria bernama Abdul Haq Al-Halabi (60) ini, meninggal hanya beberapa menit sebelum adzan subuh berkumandang.

Sebagaimana dilansir SABQ.org, Abdul aslinyab erasal dari Suriah. Namun ia sudah tinggal di Saudi Arabia selama lebih dari 40 tahun.

Oleh warga sekitar, Abdul memang dikenal sebagai seorang muadzin di masjid tersebut. Ia juga paling sering terlihat membaca Al-Quran menjelang waktu adzan.

Meninggal dunia dalam husnul khatimah, pengakhiran yang baik, menjadi keinginan semua umat Islam.

Bagaimana tidak? Karena saat itulah terakhir kali kita berada di dunia ini sebelum ‘berhijrah’ ke alam berikutnya.

Kalau baik pengakhirannya, maka Insyaallah baik pula perjalanan berikutnya. Sementara jika buruk pengakhiran hidup di dunia ini. Nauzubillahi min zalik. Sumber: tribun

Kisah meninggal ketika sholat

Meninggal Saat Rakaat Kedua atau Ketiga. Salah satu kematian husnul khatimah yang paling dimuliakan adalah meninggal dunia dalam keadaan sedang sholat.

Nah, kematian yang dicemburui inilah yang terjadi di Masjid Bandar Seri Putra, Bangi, Selangor, Malaysia, baru-baru ini.

Seorang jemaah masjid bernama Haji Abdul Latif ditakdirkan kembali ke Rahmatullah setelah jatuh tidak sadarkan diri saat dalam rakaat kedua/ketiga sholat Isyak.

Pelajaran Bagi yang Hidup Agar Menjaga Sholat

Yang lebih menyentuh hati, almarhum yang meninggal di usia 75 tahun merupakan seorang jemaah yang selalu sholat di masjid tersebut.

Banyak yang menganggap Haji Abdul Latif sangat beruntung karena ‘berpeluang’ menghadap Ilahi ketika dalam sholat.

Semoga peristiwa kematian ini memberi pelajaran agar kita senantiasa menjaga sholat. Siapa tahu satu hari nanti kita juga mendapat kemuliaan meninggal dalam keadaan sedang sholat.

Semoga almarhum ditempatkan dalam kalangan orang-orang yang beriman di sisi Allah SWT. Aamiin.

Sumber: dream