Bikin Trenyuh Video Nenek 110 Tahun Masih Jualan Kerupuk untuk Menyambung Hidup

1054 views

Beredar di media sosial video seorang nenek berjualan kerupuk menggunakan tongkat untuk berjalan di Alun-alun Kidul Yogyakarta. Menariknya, nenek yang bernama Mbah Ngatiyem ini berusia sudah lebih dari satu abad yaitu, 110 tahun. Dalam unggahannya pemilik akun budakbaonk_ri menuliskan, “Ya Allah (emoji menangis) Penjual kerupuk di Alun-alun Kidul jogjakarta,namanya mbah Ngatiyem umur 110 tahun,bagi yang lihat minta tolong dibeli ya, lebihin uangnya (emoji menangis). Beliau berjualan pake tongkat gitu,smga mbah sehat sll dan panjang umur serta diberi rezeki yang banyak..aamiin.”

Tidak diketahui kapan video tersebut diambil, tetapi saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 240 ribu kali dan mendapat 13 ribu like dari para pengguna Twitter. Karena kegigihannya dalam mencari nafkah, nenek tersebut mendapat pujian dari para warganet. Mereka juga mendoakan nenek Ngatiyem untuk mendapatkan hidup yang lebih baik di masa tuanya.

“nek cuma bisa bantu doa sehat selalu nek, dagangannya semoga lancar ya nek, semoga orang orang yogya pada liat ini dan membantu melariskan dagangan nenek”

Ya Allah ???⁣⁣⁣
Penjual kerupuk di Alun-alun Kidul jogjakarta,namanya mbah Ngatiyem umur 110 tahun,bagi yang lihat minta tolong dibeli ya,lebihin uangnya??
Beliau berjualan pake tongkat gitu,smga mbah sehat sll&panjang umur serta diberi rezeki yang banyak..aamiin ? pic.twitter.com/ASxwXKC3w6

— Budak Baonk (@budakbaonk_ri) December 14, 2019
“salut. sama kebanyakan mbah2 di kampungku mereka keukeh buat kerja, padahal anaknya tidak membolehkan, anaknya bisa membantu dan memberikan nafkah. Tapi simbah seperti beliau, prinsipinya tidak mau merepotkan anak cucunya. Semoga sorga ganjarannya”

“Kaget banget, umur segitu masih mau berusaha buat jualan dan gak milih buat (maaf) minta minta/ngemis gitu, sehat terus nek, semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT”

Sumber: liputan6