Gara-gara Ayah asik Main Game, anak H4mpiir Meninggal krna T3rjatuh

515 views

Ada anggapan bahwa perempuan wajib mengurus pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, menyapu dan lainnya. Tugas ini bertambah berat saat perempuan mesti mengurus anak. Perempuan memang punya tanggung jawab dalam berumah tangga, tapi mengurus rumah dan anak merupakan tugas bersama suami. Jadi jika para suami diberikan kepercayaan untuk menjaga, maka lebih baik menjaga sang anak dengan perhatian penuh, jangan sampai seperti kisah berikut ini.

Seperti viralnya sebuah video, yang beredar di media sosial menceritakan keteledoran seorang ayah terhadap anaknya. Video ini diunggah oleh akun TikTok riri090591. Dalam keterangan videonya, wanita ini mengungkapkan kekesalannya kepada sang suami.

“Jadi, anakku usia 6 bulan, dia tidur di dipan atas,” tulisnya pada keterangan video.

Ia menceritakan bahwa ia meninggalkan anaknya di atas kasur untuk pergi ke belakang sebentar. Ia menitipkan anaknya kepada sang suami yang sedang asyik bermain game. Beberapa saat kemudian, ia mendengar suara tangisan. Setelah dilihat, anaknya sudah berada di lantai dengan jidat yang biru kemerahan.

Ia menuturkan bahwa sang suami ketiduran sehingga tidak sadar bahwa anaknya terjatuh dari kasur. Pada video tersebut terlihat sang ayah memeluk anaknya dan meminta maaf atas perilakunya. Pemilik akun menuturkan bahwa ia menyebarkan video ini sebagai pelajaran agar para suami di luar sana tidak teledor.

“Video ini saya share untuk dijadikan pelajaran suami di luar sana. Kalo istri titip anak sebentar ya dijaga, bukan sibuk malah main game sampe anak jatuh,” tuturnya dalam keterangan caption.

Sang suami pun mengizinkan istrinya untuk menyebarkan video tersebut dengan tujuan agar momen ini tidak terulang pada orang lain.

“Emang bener suami kalau disuruh jagain anak bener suka ngegampangin. Anakku juga pernah jatuh dari baby walker dari teras rumahku yang tinggi,” tulis akun @kalsahekakamandan30 menceritakan pengalamannya.

“Ini salah satu contoh menjaga anak itu sulit, tidak segampang para suami omongkan, coba kalau posisi dibalik, pasti kita dimaki-maki,” komentar @lupianaanfal.

“Sama mba, anakku udah tiga kali jatuh dari tempat tidur. Akhir ini dibongkar dipannya kita tidur di bawah. Anakku aktif banget,” ujar @alantikalov89.

“Ayahnya menyesal sampai nangis begitu. Sekarang bisa lebih waspada ya bund, selalu sehat ya dede manis,” komentar @kurnia1708nia.

“Kalau anak jatuh terus benjol begitu langsung ambil daun pisang dibakar sampai panas. Langsung tempelin dibenjolannya langsung hilang kok benjolnya,” ujar @iinmantiri.

“Ayahnya mengaku salah, langsung minta maaf sama baby, jangan diulang lagi dah kesalahan yang sama. Semoga sehat-sehat terus ya dek,” timpal @pinokio.05.

Kisah kelalaian orang tua, juga dialami oleh seorang balita bernama Han Han yang berusia 3 tahun, kini dalam kondisi kritis setelah terjatuh dari apartemen lantai tiga di Zhejiang, Tiongkok. Dilansir dari shanghaiist.com, Rabu (12/8/2015), diketahui sang ayah sedang sibuk bermain ponsel pintar sehingga lupa diri dan melupakan putrinya.

Insiden ini terjadi setelah makan malam ketika nenek dari bocah berusia 3 tahun meminta Zhang untuk mengawasi putrinya, sementara keluarga lainnya sibuk dengan kepentingannya masing-masing.

Sambil mengawasi putrinya, Zhang asyik bermain ponsel miliknya. Selang waktu berlalu ia lupa diri dan mengabaikan Han Han. Saat neneknya kembali ke ruangan setelah mencuci piring, ia mencari cucunya namun tidak menemukannya.

Mengetahui putrinya menghilang, ayahnya kemudian meletakkan ponsel dan ikut mencari. Setelah melakukan pencarian ke seluruh ruangan, Han Han tak kunjung ditemukan. Hal ini membuat seluruh keluarga panik.

Setelah Zhang melihat salah satu jendela apartemen yang terbuka, ia mendapati anaknya tergeletak di tanah tanpa gerakan sedikitpun. Akibat dari kejadian ini mereka langsung memanggil ambulans. Insiden ini mengakibatkan patah tulang pada tengkorak Han Han. Meskipun Han Han ditemukan masih dalam keadaan hidup, namun kini ia dalam kondisi yang kritis.

Sumber: helo.id