Minum Teh Campur Jeruk Nipis dan Serai, Khasiatnya Luar Biasa

185 views

Teh dicampur jeruk nipis dan serai/sereh ternyata menjadi salah satu ramuan alternatif yang memiliki khasiat sangat luar biasa untuk kesehatan. Ketiga bahan ini masing-masing memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan penyakit.

Berikut cara membuat ramuan campuran jeruk nipis dan serai: Bahan-bahan yang diperlukan seperti: – 2 buah jeruk nipis – 3 batang serai – 1 kantung teh apa saja – 5 gelas air putih.
– Cuci terlebih dahulu serai dan jeruk nipis sampai benar-benar bersih. – Potong-potong serai menjadi beberapa bagian dan digeprek bagian pangkalnya, – Potong-potong tipis-tipis jeruk nipis tanpa dikupas kulitnya. – Masukkan air ke dalam panci, tambahkan potongan serai, potongan jeruk nipis dan kantung teh ke dalamnya. – Rebus sampai mendidih, lalu tunggu dan biarkan air dalam panci sampai tersisa kurang lebih 2 gelas saja. Ramuan ini bisa dikonsumsi hangat-hangat. Selain itu, ramuan ini bisa disimpan di dalam kulkas, agar terjaga temperaturnya. Jeruk nipis campur serai ini dikonsumsi dua kali dalam sehari untuk menjaga kesehatan dan membantu meredakan gangguan kesehatan yang dialami. Berikut ini merupakan beberapa manfaat rebusan jeruk nipis, serai dan teh untuk kesehatan:

1. Mengandung Antioksidan Tinggi

2. Melancarkan Saluran Pencernaan

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

4. Mengobati Anemia

5. Mencegah Kanker

6. Mengatasi Insomnia