Kisah Memilukan, Seorang Kakek Hidup Sebatang Kara di Kandang yang Hampir Rubuh dan Sering Tak Makan

Beliau tidur di kandang, jadi satu dengan bebek dan kambing. Bahkan terkadang hanya berbuka puasa dengan air putih karena tak ada apa-apa untuk dimakan.

Rumah adalah bangunan di mana kita pulang dan melepaskan lelah dari sekolah atau tempat kerja. Namun, bagaimana jika seseorang harus tinggal di sebuah tempat yang tak layak bahkan tak bisa disebut sebagai rumah.

Itulah yang harus dijalani oleh seorang kakek yang berusia 65 tahun ini. Beliau bernama Mbah Dinoyo. Mbah tinggal di sebuah kandang yang hampir roboh dan hidup sebatang kara.

Mbah Dinoyo tinggal di kandang tersebut bersama dengan hewan ternak miliknya. Dia memelihara empat sampai lima bebek dan seekor kambing betina yang sekarang sudah beranak-pinak.

Beliau tidur jadi satu di kandang tersebut saat hujan, tetapi bila tak hujan biasanya beliau akan tidur di emperan sekolah TK yang ada di dekat kandang tersebut. Beliau masak pun di depan kandang itu, meski seringkali tak ada apa-apa untuk dimakan, sehingga beliau hanya bisa berbuka puasa dengan air putih.

Kisah Mbah Dinoyo ini diceritakan oleh sebuah akun Instagram yaitu @sayaphati. Berikut ini unggahannya.

Warganet menyampaikan berbagai komentar di postingan mengenai kehidupan sulit yang harus dilalui oleh Mbah Dinoyo ini. Berikut beberapa di antaranya.

@irasusilomarzukiputri menulis, ” Ya allaah kalo nggk ada yg menggerakkan gini aparat setempat gak ada yg gotong royong bantuin si mbah gituuu.”

@irasusilomarzukiputri membalas, ” Ya allaah kalo nggk ada yg menggerakkan gini aparat setempat gak ada yg gotong royong bantuin si mbah gituuu.”

@heni9444 berkomentar, ” Ya alloh tambahknlh rezeky kakek.”

Sumber: diadona