Tambahkan 5 Bahan Ini Agar Nasi Gorengmu ala Restoran Bintang Lima

253 views

Nasi goreng sebagai menu khas Indonesia tidak perlu lagi diragukan kelezatannya. Kamu bisa dengan mudah membelinya di berbagai tempat, seperti: pedagang kaki lima, warung makan, hingga restoran mahal.

Bahan atau bumbu dasarnya pasti sudah tahu, kan? Kalau kamu berniat membuatnya sendiri di rumah, coba deh tambahkan juga 5 bahan ini agar nasi goreng buatanmu layaknya menu di restoran bintang lima.

1. Petai

Kalau kamu sudah sering memasukkan kacang polong sebagai tambahan saat membuat nasi goreng, sekarang tidak ada salahnya mencoba petai sebagai cita rasa baru. Meskipun petai memiliki aroma mirip jengkol. Namun, tidak terlalu menyengat dan harganya cukup terjangkau.

Kabar baiknya, petai memiliki kandungan serat, vitamin C dan E. Nah, saat kamu membuat nasi goreng, ambil beberapa buah petai, potong sesuai selera, lalu tumis bersama dengan bawang putih/bawang merah sebelum memasukkan nasi ke dalam wajan penggorengan.

2. Wortel

Bahan kedua yang kamu tambahkan ialah wortel. Selain memiliki warna yang menarik, wortel juga mengandung berbagai jenis vitamin, yaitu A, B, C, serta zat besi. Jadi, sebelum wortel dimasukkan ke dalam wajan, parut kasar atau potong-potong sesuai selera kamu lalu aduk rata bersama nasi.

3. Jagung

Kamu sudah tahu kan reputasi jagung yang bisa direbus, digoreng, dibakar, dibuat menjadi kue, dan sayuran.Sebagaimana petai dan wortel, jagung juga memiliki kandungan gizi, yaitu karbohidrat, serat, folat, vitamin A dan C, serta nutrisi lainnya.

Untuk campuran nasi goreng, sisir jagung yang masih muda, kemudian masukkan ke dalam wajan bersama dengan petai dan wortel, kemudian aduk rata. Wah, nasi gorengmu pasti semakin berwarna.

4. Seledri

Selain sebagai tambahan pada sup, gorengan, dan berfungsi sebagai penyedap, seledri dapat juga loh diaplikasikan saat membuat nasi goreng agar rasanya makin gurih.

Jangan lupakan kandungan vitamin di dalamnya, seperti: vitamin K, C, asam folat, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. So, masukkan seledri yang telah dicacah lembut ke dalam wajan lalu aduk rata agar cita rasanya meresap ke nasi goreng.

5. Cumi-cumi

Bahan terakhir ialah cumi-cumi. Jadi, kalau sudah bosan dengan udang atau potongan bakso, cobalah masukkan potongan cumi-cumi ke dalam nasi sebagai variasi. Kandungan protein, vitamin, dan mineral di dalamnya sangat menyehatkan tubuh selama dikonsumsi secara wajar.

So, aduk rata seafood ini bersama dengan keempat bahan lainnya hingga merata dan matang agar nasi gorengmu semakin spesial. Setelah nasi goreng matang, tambahkan acar mentimun, irisan cabe rawit, dan bawang goreng agar semakin nikmat.

Jangan ragu untuk mencoba resep tersebut hari ini, yah!