VIRAL Bocah 11 Tahun Jualan Bakpao Agar Keluarga di Rumah Bisa Makan, Ini Kisah Lengkapnya

Kisah itu diunggah oleh akun TikTok @allwisnumukti, Kamis (5/11/2020).

Video yang menuai beragam komentar warganet itu telah ditonton 2,7 juta kali.

Pengunggah menyebut, bocah itu sengaja tak bermain bersama teman-temannya.

Dia memilih berjualan bakpao, agar keluarganya bisa makan.

Berikut keterangan dalam video tersebut:

“Gw nanya ama dia (gak main sama temen-temen ya).

“Dia jawab (Gak sempet buat main bang).

“Loh kenapa? seusia kamu kan emang lagi seneng buat main.

Dan dia menjawab gw dengan jawaban yang membuat gw terdiam sejenak.
(Aku bantuin orang rumah dagang aja bang biar kita bisa makan),” tulisnya.

Pemilik akun TikTok itu bernama Al Wisnu Mukti (25) dari Ketapang, Kalimantan Barat.

Sementara, bocah tersebut diketahui bernama Kevin Wijaya (11).

Siswa kelas 4 SD ini tinggal di Jalan Gatot Subroto, Ketapang, Kalimantan Barat.

Wisnu bertemu dengan Kevin secara tidak sengaja pada Kamis (5/11/2020) lalu.

“Saya ketemu adiknya, waktu lagi di pencucian kendaraan,” ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (18/11/2020).

“Sambil menunggu kendaraan dicuci, tiba-tiba adiknya mendatangi saya menawarkan bakpao,” jelas dia.

“Bakpaonya satu mika berisi dua bakpao, harganya Rp 10.000,” lanjut Wisnu.

Menurutnya, ibu bocah tersebut harus di rumah karena menjaga adik Kevin.

Lalu, bakpao itu bukanlah buatan keluarga Kevin sendiri.

Sehingga, keuntungan yang didapat dari jualan bakpao itu juga sedikit.

“Yang membuat saya sedih, ternyata bakpao bukan punya adik itu.”

“Itu bakpaonya punya orang, dia ambil keuntungan seribu,” ungkap pria tersebut.

Selain berjualan bakpao, Kevin juga menjual sayuran milik orang lain.

“Pagi sampai siang jualan sayur milik orang, adiknya yang jualin.”

“Terus lanjut siang sampai malam jual bakpao,” terang Wisnu.

Tak disangka, Kevin mempunyai inisiatif sendiri untuk membantu keluarganya.

“Kata ibunya, alasan jualan bakpao memang inisiatif dari Kevin.”

“Kevin memang anak yang rajin, tetangga sekitar juga bilang dia rajin,” pungkasnya.

Ini sejumlah komentar warganet atas video viral itu:

“Tamparan banget buat kita yang selalu ngeluh padahal tiap hari cuma rebahan.”

“Jangan banyak gengsi, jangan mengeluh dan belajar lebih mandiri, didoakan semoga menjadi orang sukses suatu saat nanti.”

“20 tahun ke depan dia udah jadi orang sukses dan lihat video dia pun kaget.”

“lebih respect yang gini daripada yang minta-minta.”

“Dari sini kita tahu bahwa sifat kebocilan bukan nilai dari umurnya.”

Tags: #viral