MENIKMATI SALAH SATU WISATA ALAM TERBAIK DI PRANCIS NGARAI VERDON

108 views

Di Provinsi Alpes de Haute, Prancis, membentang Ngarai Verdon yang sering disebut Grand Canyon-nya Eropa. Di ngarai cantik ini terdapat sungai berwarna biru toska yang disebut sebagai salah satu sungai tercantik di Eropa. Panjangnya 25 kilometer dan bagian terdalamnya mencapai 700 meter. Ngarai kapur yang indah berwarna putih menjadi daya tarik utama destinasi alam ini.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Para pecinta air akan senang berlama-lama di sungai. Birunya air yang jernih menarik banyak wisatawan terutama saat musim panas. Berenang mengikuti arus sambil menikmati ngarai di kiri dan kanan sungai jadi salah satu kegiatan yang digemari para turis.

Jika lelah berenang atau tak bisa berenang, kita bisa menyewa kayak di desa sekitar. Coba dan nikmati sendiri sensasi mengarungi sungai dengan menggunakan kayak. Kebanyakan yang menggunakan kayak adalah turis yang sudah berumur atau para wanita.

Satu lagi cara menikmati Sungai di sini adalah dengan memanjat ngarai. Ngarai Verdon menarik perhatian para pecinta olah raga panjat tebing. Saking banyak orang yang ingin memanjat tebing di ngarai ini, ada 1.500 titik yang bisa dipanjat. Setiap titik memiliki keindahannya sendiri. Tinggi tebing menjulang berkisar dari 20 hingga 400 meter.

Trekking atau hiking di tepi sungai jadi alternatif kegiatan terakhir yang bisa dilakukan kala berlibur di Ngarai Verdon. Atau, coba menjelajah Desa Castellane dan Moustiers Sainte Marie. Kedua desa ini dilewati sungai Verdon dan memiliki ngarai tercantik di sepanjang deret sungai.

Tags: #wisata francis