Bernuansa Alam, 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Puncak

115 views

Tempat wisata di Puncak memang jadi salah satu pilihan wisata favorit keluarga di Jawa Barat, karena menyajikan suasana alam yang sejuk serta menyegarkan. Terletak hanya sekitar 70km dari Jakarta, Puncak selalu menjadi tempat wisata yang padat di akhir pekan dan hari libur lainnya.

Selain lokasinya yang dekat, di Puncak Mama bisa menemui berbagai destinasi seperti taman bermain, restoran, dan spot foto yang menyenangkan. Maka tak mengherankan jika Puncak merupakan tujuan tepat bagi keluarga untuk berlibur sejenak.

Bagi Mama yang ingin mengajak anak dan keluarga belibur ke daerah Puncak, disarankan untuk mencari tahu tentang sistem buka tutup di wilayah Puncak, serta jam operasional tempat-tempat yang akan dikunjungi.

1. Taman Safari Cisarua Bogor

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata yang satu ini? Taman Safari Cisarua Bogor menjadi salah satu ikon wisata Puncak yang seringkali menjadi pilihan destinasi wisata alam dan edukasi yang menarik bagi anak-anak, untuk mengenalkan nama-nama hewan serta habitatnya.

Dengan harga tiket masuk berkisar antara Rp.160.000-Rp.230.000,- yang bisa dibeli secara online maupun on the spot, Mama dan keluarga sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Seperti Safari Journey, melihat berbagai atraksi atau pertunjukan hewan, dan berbagai wahana permainan.

Sementara untuk anak-anak yang lebih kecil juga disediakan permainan seru seperti mandi bola, gajah terbang, climbing car, dan lain-lain, yang dapat menambah keseruan dalam liburan bersama keluarga.

Untuk mengunjunginya, Mama bisa datang ke Taman Safari Cisarua yang berlokasi di Jl. Raya Puncak No 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

2. Taman Wisata Matahari Cisarua

Dengan lahan seluas kurang lebih 30 hektar, Taman Wisata Matahari Cisarua ini menyediakan berbagai wahana permainan dengan fasilitas yang memadai untuk berlibur bersama keluarga. Mulai dari wahana permaianan air hingga wahana petualangan yang bisa Mama temui di sini.

Taman Wisata Matahari Cisarua ini bukan hanya menyediakan permainan seru, namun juga memberikan wisata edukasi yang bermanfaat bagi anak-ana, seperti taman lalu lintas, taman satwa, agro sayur, dan wahana edukasi lainnya.

Untuk berkunjung ke Taman Wisata Matahari Cisarua ini, Mama bisa mendatangi lokasinya di Jl. Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk pengunjung berkisar antara Rp.20.000-Rp.60.000, dengan jam operasional buka pada 08.00-16.00WIB (Senin-Jumat) dan 08.00-17.00WIB (Sabtu-Minggu).

3. Little Venice

Ingin berlibur ke luar negeri namun dengan harga yang terjangkau? Kini Mama dan keluarga tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri untuk mendapatkan pemandangan alam yang indah. Karena Kawasan Little Venice di Cisarua Puncak ini menyerupai kota Venesia di Italia.

Kawasan Little Venice akhir-akhir ini mendapatkan perhatian dari para wisatawan domestik maupun mancanegara, karena memiliki danau buatan yang dirancang dengan gaya arsitektur menyerupai danau aslinya.

Selain itu Mama dan keluarga juga bisa mencoba Mississippi Boat Ride yang akan mengajak berkeliling danau dengan suasana kota a la Little Venice. Jika ingin mengunjungi Little Venice jangan lupa berfoto, karena banyak spot foto menarik yang membuat anak seperti sedang berlibur di luar negeri.

Untuk mengunjungi Little Venice, Mama bisa mendatangi alamat jalan raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor dengan tiket masuk seharga Rp.25.000,-. Jam operasionalnya buka dari pukul 08.00-16.00WIB.

4. Melrimba Garden

Suasana alam yang asri dengan suhu udara yang sejuk dapat membuat anak menjadi betah saat mengunjungi Melrimba Garden Cisarua. Selain lokasinya yang sejuk, anak juga akan melihat taman yang dipenuhi bunga bermekaran yang ditata dengan rapi.

Tempat wisata yang berlokasi di berlokasi di Jl. Puncak Km 8, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat ini juga menyediakan fasilitas outbond yang lengkap, serta permainan lainnya untuk menambah keseruan dalam liburan. Mulai dari ATV, High Rope, Mini Soccer, dan lainnya.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Mama akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.15.000-Rp.30.000 per orangnya, dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00-21.00WIB (Senin-Jumat) dan pukul 07.00-23.00WIB (Sabtu).

5. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas ini terkenal dengan padang rumputnya yang luas membentang, ditambah dengan berbagai koleksi tanaman langka, taman lumut, air terjun, rumah kaca, dan juga air mancur yang dapat menemani liburan bersama keluarga.

Di sini, Mama dan keluarga dapat menemukan Taman Sakura yang telah ditanam sejak tahun 1971. Sejak itu, kini setidaknya ada 435 pohon sakura yang berada di Kebun Raya Cibodas Cipanas ini.

Berbeda dengan bunga sakura di Jepang yang mekar setiap musim semi, di sini bunga sakura mekar dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari-Febuari dan Juli-Agustus.

Jika tertarik untuk mengunjunginya, Mama bisa datang ke lokasinya di Jl. Kebun Raya Cibodas, Cimacan,Cipanas,Cianjur,Jawa Barat, setiap jam 08.00-16.00WIB dengan tiket seharga Rp.16.500/orangnya.

Nah itu dia Ma, 5 rekomendasi tempat wisata di Puncak yang bisa Mama dan keluarga kunjungi saat akhir pekan. Dari 5 rekomendasi di atas, mana yang ingin Mama kunjungi?

Tags: #pariwisata